Beranda All News Desa Terisolasi di Bintan Masuk Nominasi Desa Terbaik

Desa Terisolasi di Bintan Masuk Nominasi Desa Terbaik

0
Ronny Kartika Kepala Dinas PMD Bintan menjelaskan potensi dan keunggulan Kelurahan Tanjung Permai, Selasa (21/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan yang merupakan daerah terisolasi di Kabupaten Bintan masuk nominasi desa terbaik 2022 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian, Kelurahan Tanjung Permai di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan masuk nominasi sebagai kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kepri, pada tahun ini.

Saat ini, tim tim verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepri sudah turun ke Kabupaten Bintan. Tim ini diterima oleh Plh Sekda Bintan drh Kartini saat berkunjung ke Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/6/2022) siang.

Baca Juga :  Polisi Mengamankan Gereja di Bintan, Ini Alasan Kapolres

Kartini atas nama Pemkab Bintan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan tim verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepri ke Kabupaten Bintan. Di Bintan, tim melakukan penilaian verifikasi lapangan secara langsung ke Kelurahan Tanjung Permai, serta secara online untuk Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan.

Kartini menuturkan, Pemkab Bintan berharap agar potensi kelurahan dan desa di Kabupaten Bintan, dapat lebih maksimal dengan adanya kunjungan tim verifikasi lapangan tersebut.

Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Desa Kampung Hilir di Kecamatan Tambelan masuk nominasi lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kepri, tahun 2022.

Baca Juga :  Sandyarto Membikin Petinju DKI Jakarta KO di PON XX Papua, Dendam Terbalas

Ronny mengungkapkan. Kelurahan Tanjung Permai dan Desa Kampung Hilir telah mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara signifikan. Meski seperti Desa Kampung Hilir berada di daerah pulau dan terisolasi, atau jauh dari pusat Pemerintah Kabupaten Bintan. Dari kategori unsur penilaian yang dipakai, secara umum kelurahan dan desa di Bintan sudah memenuhi kriteria. Termasuk penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial, budaya, ekonomi, dan Kamtibmas.

“Dari penilaian ini, kita juga dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah. Serta mengetahui capaian yang ada di desa dan kelurahan. Khususnya dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa dan kelurahan, pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan,” jelas Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  Lamidi Mengklaim Kepri Memiliki 387 Titik untuk Pengembangan Budi Daya Perikanan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here