banner 728x90
Ronny Kartika Kepala Dinas PMD Bintan menjelaskan potensi dan keunggulan Kelurahan Tanjung Permai, Selasa (21/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Desa Terisolasi di Bintan Masuk Nominasi Desa Terbaik

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan yang merupakan daerah terisolasi di Kabupaten Bintan masuk nominasi desa terbaik 2022 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian, Kelurahan Tanjung Permai di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan masuk nominasi sebagai kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kepri, pada tahun ini.

Saat ini, tim tim verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepri sudah turun ke Kabupaten Bintan. Tim ini diterima oleh Plh Sekda Bintan drh Kartini saat berkunjung ke Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/6/2022) siang.

Baca Juga :  Kajian Subuh Bersama Ustaz Abdul Somad Menyambut Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Baitul Makmur

Kartini atas nama Pemkab Bintan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan tim verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kepri ke Kabupaten Bintan. Di Bintan, tim melakukan penilaian verifikasi lapangan secara langsung ke Kelurahan Tanjung Permai, serta secara online untuk Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan.

Kartini menuturkan, Pemkab Bintan berharap agar potensi kelurahan dan desa di Kabupaten Bintan, dapat lebih maksimal dengan adanya kunjungan tim verifikasi lapangan tersebut.

Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Desa Kampung Hilir di Kecamatan Tambelan masuk nominasi lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kepri, tahun 2022.

Baca Juga :  Pelayanan Adminduk dan Pencatatan Sipil, Roby Minta Langsung Dikerjakan

Ronny mengungkapkan. Kelurahan Tanjung Permai dan Desa Kampung Hilir telah mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara signifikan. Meski seperti Desa Kampung Hilir berada di daerah pulau dan terisolasi, atau jauh dari pusat Pemerintah Kabupaten Bintan. Dari kategori unsur penilaian yang dipakai, secara umum kelurahan dan desa di Bintan sudah memenuhi kriteria. Termasuk penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial, budaya, ekonomi, dan Kamtibmas.

“Dari penilaian ini, kita juga dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah. Serta mengetahui capaian yang ada di desa dan kelurahan. Khususnya dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa dan kelurahan, pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan,” jelas Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajukan Revitalisasi Embung Paya Manggis Karimun dan Irigasi di Jemaja kepada Dirjen SDA

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *