banner 728x90
Peserta bimbingan teknis usaha perikanan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Bintan di Hotel CK Tanjungpinang. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Petani dan Nelayan Dilatih Usaha Perikanan di Hotel

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 46 orang petani dan nelayan di wilayah Kabupaten Bintan dilatih untuk mengembangkan usaha budi daya perikanan. Kegiatan bimbingan teknis budi daya perikanan hingga manajemen pakan ini diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, di Hotel CK Tanjungpinang.

Asisten Adm Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bintan Panca Azdigoena menuturkan, dengan kegiatan tersebut tentunya para pelaku usaha di Kabupaten Bintan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Khususnya sektor perikanan budi daya dan perikanan tangkap. Agar ke depannya mampu menghadapi persaingan dan kemajuan teknologi.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Liga Champions: Giliran Liverpool dan Ajax yang Lolos ke Babak 16 Besar

“Untuk membangun sektor perikanan budi daya dan perikanan tangkap tentu dibutuhkan peningkatan keterampilan. Serta pengetahuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Maka untuk itu, pelatihan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi para pelaku usaha tersebut, ” ujar Panca saat membuka kegiatan bimtek, Senin (20/6/2022) malam.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Fachrimsyah mengatakan, kegiatan diselenggarakan bagi peningkatan keterampilan, wawasan dan pengetahuan pembudidaya ikan. Khususnya terkait usaha budi daya, cara pembenihan ikan serta manajemen pakan. Narasumber pada kegiatan tersebut berjumlah 9 orang yang terdiri dari unsur akademis, pemerintahan serta pelaku usaha perikanan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Ingin Bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang untuk Revitalisasi Akau Potong Lembu

“Selain itu, para peserta juga akan menerima pengetahuan teknis dan manajemen kelompok serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pembudidaya ikan dan nelayan kecil,” ujar Fachrimsyah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *