Beranda All News Pemkab Bintan Terima Penghargaan dari Gubernur, Roby Kurniawan Menyanjung ASN dan Dewan

Pemkab Bintan Terima Penghargaan dari Gubernur, Roby Kurniawan Menyanjung ASN dan Dewan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memperlihatkan penghargaan yang diterima dari Gubernur Kepri, Senin (20/6/2022). Dalam rapat koordinasi Pemprov Kepri dengan pemerintah kabupaten/kota tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memperlihatkan penghargaan yang diterima dari Mendagri. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menerima penghargaan dari Pemprov Kepri, untuk ketepatan waktu dalam penyampaian laporan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2021. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyanjung kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kerja sama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan.

Penghargaan dari Pemprov Kepulauan Riau tersebut diterima Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada saat rapat koordinasi Pemprov Kepri dengan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/6/2022).

Rakor yang dipimpin Gubernur Kepri H Ansar Ahmad tersebut bertujuan guna mengevaluasi, mengejar target capaian realisasi berbagai macam program di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Selain Pemkab Bintan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan penghargaan yang sama kepada pemerintah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hari Oeang Republik Indonesia, BP Batam Terima Stakeholder Award Pengelolaan BMN

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kerja sama di setiap kabupaten/kota. Karena, dengan kolaborasi dan sinergitas yang dibangun selama ini, akhirnya Provinsi Kepri meraih penghargaan Penerapan Standar Pelayanan Minimal Terbaik se-Indonesia tahun 2021, yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, melalui Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, 16 Juni tahun 2022 yang lalu.

Ansar Ahmad menuturkan, diperlukan evaluasi secara berkesinambungan untuk melihat pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau, serta evaluasi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Desa di setiap kabupaten kota. Dan evaluasi realisasi APBD tahun anggaran 2022 kabupaten/kota se-Kepri.

Baca Juga :  Hasan SSos Si Alumni Unri Jadi Wajah Baru Kabiro Humas di Kabinet Ansar-Marlin

“Ini perlu kita evaluasi bersama untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Karena Pemerintah Provinsi Kepri tidak bisa bekerja sendiri, serta memerlukan bantuan dari pemerintah kabupaten/kota,” kata Ansar Ahmad.

Melalui rapat koordinasi ini, lanjut Ansar Ahmad, hendaknya dapat meningkatkan kinerja di setiap kabupaten/kota. Agar berbagai macam target capaian program baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota dapat berjalan lancar. Untuk melihat tindak lanjut dari hasil rapat yang dilakukan, Gubernur Kepri juga berencana akan melakukan rapat koordinasi lagi, pada awal September 2022 nanti.

Baca Juga :  HUT PGRI dan Korpri, Begini Arahan Plt Bupati Bintan kepada Guru dan Pegawai

Usai menerima penghargaan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Bintan tak lepas dari kerja keras berkat peranan DPRD Kabupaten Bintan, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan. Roby Kurniawan menyanjung dan mengapresiasi kinerja para ASN Bintan yang terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan dasar terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus memberikan bukti nyata, bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sekarang harus semakin baik dan berkualitas,” ucap Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here