Beranda All News Besok, 34 JCH Bintan Berangkat ke Jeddah Lewat Embarkasi Batam

Besok, 34 JCH Bintan Berangkat ke Jeddah Lewat Embarkasi Batam

0
34 jemaah calon haji (JCH) Bintan dan 2 orang pendamping berangkat dari pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban menuju pelabuhan Telaga Punggur Batam, Selasa (14/6/2022), sebelum menuju Madinah. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 34 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bintan bersama dua orang pendamping, berangkat dari pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban menuju Kota Batam, Selasa (14/6/2022). Selanjutnya, Rabu (15/6/2022) besok, 34 JCH asal Bintan tersebut akan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Arab Saudi, lewat embarkasi Batam menuju Jeddah.

Sebelum JCH Bintan berangkat menuju Batam, jajaran Pemkab Bintan dan FKPD Kabupaten Bintan melaksanakan doa bersama di Masjid Besar Baitul Makmur, Selasa pagi tadi. Pelepasan jemaah calon haji dilaksanakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wan Rudy Iskandar bersama Kakan Kemenag Bintan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan FKPD Bintan, serta sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga :  Objek Wisata Baru, Air Terjun di Bukit Selasih Hulu Napagh Kuniang

Seluruh rombongan JCH Bintan akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Kota Batam. Rabu (15/6/2022), dari bandar udara internasional Hang Nadim Batam, berangkat ke Arab Saudi.

Wan Rudy bersyukur, bahwa saat ini seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) masih berada dalam kondisi sehat dan bugar.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Semua juga sudah di PCR semalam, itu sebagai syarat dari Kerajaan Saudi dan kita patuhi,” terangnya.

Jemaah Calon Haji asal Bintan telah menjalani uji PCR, dan dinyatakan negatif. Untuk menjalankan ibadah haji tahun 2022 ini, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan batas usia maksimal 65 tahun, bagi jemaah calon haji. Indonesia mendapat kuota 100.051 JCH pada tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Meski PPKM Level 2, Polsek Gunung Kijang Masih Buka Dapur Umum

Drs H Manzaludin selaku Kakemenag Kabupaten Bintan merasa bersyukur, setelah 2 tahun di masa pandemi Covid-19, akhirnya ibadah haji dapat dilaksanakan lagi. Jemaah calon haji Kabupaten Bintan sebanyak 34 orang, ditambah 2 orang pendamping.

“Jadi semua total yang akan berangkat sebanyak 36 orang,” sebutnya.

Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Bintan dijadwalkan akan kembali ke tanah air, tanggal 25 Juli mendatang melalui King Abdul Aziz International Airport, Mekkah. Dan tiba di bandara Hang Nadim Batam dijadwalkan, 26 Juli 2022.

Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama rombongan jemaah calon haji Kabupaten Bintan, pada saat pelepasan di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Selasa (14/6/2022). F-Istimewa/Diskominfo Bintan

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, dalam pelaksanaan pelepasan para jemaah calon haji Kabupaten Bintan, pihak kepolisian turut melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan dari lokasi titik kumpul, hingga ke pelabuhan. Satpolairud Polres Bintan juga melakukan pengecekan terhadap kapal yang akan digunakan jemaah, untuk berangkat dari pelabuhan Bulang Linggi menuju pelabuhan Punggur, Batam.

Baca Juga :  Wako dan Wagub Sibuk, 4.217 RT/RW dan 344 Posyandu di Batam Dapat Insentif Senilai Rp6,78 Miliar

“Saya berharap agar para jemaah calon haji selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri, saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji. Sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabrur,” harap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here