Beranda All News Jelang Pilkades, Aparatur Desa Diingatkan Soal Disiplin Birokrasi

Jelang Pilkades, Aparatur Desa Diingatkan Soal Disiplin Birokrasi

0
Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika memberikan arahan disiplin birokrasi menjelang Pilkades serentak 2022 pada saat rakor dengan pemerintahan desa, Senin (13/6/2022). F- yen-suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – 21 pemerintah desa akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Menjelang Pilkades ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan menggelar rapat koordinasi dengan pemerintahan desa di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin (13/6/2022).

Seluruh Kades yang hadir diingatkan soal penataan administrasi dan disiplin birokrasi. Kepala Dinas PMD Ronny Kartika mengharapkan agar seluruh aparatur desa mampu mengembangkan semua potensi desa dengan memanfaatkan kekuatan anggaran. Namun demikian, perlu menjadi catatan penting, bahwa semua itu harus dijalankan dengan disiplin birokrasi, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga :  Olimpiade 2020/2021 Tokyo Dibuka, Rio Waida Bawa Bendera Merah Putih

“Manfaatkan, rembukkan bersama masyarakat, ajak masyarakat berpartisipasi dalam membangun desanya. Tapi tetap pada prinsip mekanisme yang telah diatur khususnya laporan keuangan,” sebut Ronny Kartika.

Kabupaten Bintan, akhir September 2022 nanti, akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades. Terdapat 21 dari 36 desa se-Kabupaten Bintan akan melaksanakan Pilkades. Euforia besar ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dalam memberikan pilihan.

“Sesama kita, jaga kondusifitas, jaga kekompakkan dan selalu berkoordinasi. Jangan sampai ada hal yang tidak kita harapkan malah terjadi,” tambah Ronny.

Baca Juga :  Detik-detik Proklamasi: Ansar dan Marlin Serasi Pakai Busana Melayu, Presiden Kenakan Busana Pepadun

Dalam Rakor kali ini juga semua perangkat Desa diminta untuk terus meng-upgrade kemampuan serta keahlian khususnya dalam memahami berbagai regulasi yang bisa saja selalu berubah-ubah. Intinya kesiapan SDM di setiap desa merupakan hal yang cukup urgen dan harus mendapatkan perhatian.

Ronny meminta untuk saling memperkuat jalinan komunikasi.

“Perkuat koordinasi lintas sektoral, kemudian dukungan pengawasan yang melekat dari camat guna pembinaan dan pengawasan jalannya roda pemerintahan desa,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here