banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat dan Relawan CSL di Teluk Tering, Kota Batam, Sabtu (4/6/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI buat Relawan CSL di Sun Bread

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan lagi empat pilar MPR RI kepada masyarakat dan Relawan CSL, Sabtu (4/6/2022). Dalam kegiatan di Sun Bread, Sei Harapan, Sekupang Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ini, Cen Sui Lan lebih menekankan kepada keadilan sosial.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini diikuti seratusan peserta, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum serta Relawan Cen Sui Lan. Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini menghadirkan narasumber Agustar dan Victor sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Baca Juga :  Begini Tanggapan Warga Bintan Setelah Menerima Bantuan dari Endang Budi Karya Sumadi

Pada saat pembukaan sosialisasi empat pilar MPR RI, Cen Sui Lan Anggota MPR RI Fraksi Golkar ini memaparkan tentang ideologi Pancasila. Kandungan Pancasila ini mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masyarakat kita di Provinsi Kepulauan Riau ini, sangat heterogen. Tapi, keberagaman itu justru menjadi kekuatan kita untuk membangun negeri. Nah, untuk membangun negeri itu, juga perlu penguatan keadilan sosial. Saling bantu membantu, dan memperhatikan masyarakat yang kurang beruntung,” ujar Cen Sui Lan.

Selain tentang ideologi Pancasila, Cen Sui Lan dan para narasumber menerangkan tentang Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi empat pilar MPR RI juga memaparkan tentang nilai nasionalisme atau meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Serta menyosialisasikan tentang UUD 1945.

Baca Juga :  UNESCO: Pantun Jadi Warisan Budaya Dunia dari Kepri dan Riau

“Saya berharap kepada Relawan Cen Sui Lan (CSL), selalu peka terhadap masyarakat kurang mampu. Dan mari kita tingkatkan nasionalisme kita kepada NKRI,” pesan Cen Sui Lan,

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan mengingatkan lagi, agar semua pihak sellau meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bukan untuk dihafal. Tetapi, diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

“Mari, kita tingkatkan terus nilai persatuan dan kesatuan berbangsa serta bernegara di dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan keadilan sosial yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila itu,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Komunitas Kreatif Bintan Bekarya Diresmikan, KBRI Singapura Bantu Dana dan Mesin Jahit

“Pada intinya, sosialisasi empat pilar MPR RI ini untuk pemantapan dasar-dasar Pancasila kepada kita semua,” tambahnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *