Beranda All News Ternyata, Seperti Ini Sosok Sekdaprov Kepri di Mata Roby Kurniawan

Ternyata, Seperti Ini Sosok Sekdaprov Kepri di Mata Roby Kurniawan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Adi Prihantara selaku mantan Sekda Bintan, Plh Sekda Bintan drh Kartini dan Forkompimda Kabupaten Bintan dalam kegiatan memory kenangan, Kamis (2/6/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Lebih dari sebulan, Drs Adi Prihantara mantan Sekda Bintan dilantik sebagai Sekdaprov Kepri. Pemkab Bintan baru melaksanakan perpisahan dengan Adi Prihantara, dikemas dalam memory kenangan, Kamis (2/6/2022) siang. Ternyata, seperti ini sosok Adi Prihantara di mata Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan.

Roby Kurniawan dilantik sebagai Wakil Bupati Bintan, akhir Februari 2021 lalu. Pertengahan tahun 2021, Roby Kurniawan pun ditetapkan sebagai Plt Bupati Bintan. Selama itu pula, Adi Prihantara menjalankan tugas abdi negara bersama Roby Kurniawan. Sedikit banyaknya, Roby Kurniawan telah mengenal sosok Adi Prihantara. Bahkan, Roby Kurniawan tak melarang Adi Prihantara untuk mengikuti open bidding jabatan Sekda Provinsi Kepri.

Drs Adi Prihantara secara resmi sah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (26/4/2022). Adi Prihantara dilantik sebagai Sekdaprov Kepri oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Bintan Gencar Menggelar Vaksinasi

Setelah Adi Prihantara menjabat Sekdaprov Kepri memasuki bulan kedua, Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar kegiatan memory kenangan bersama mantan Sekda Bintan, Kamis (2/6/2022). Momen haru dan bahagia ini digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (2/6/2022) siang.

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, ini bukanlah acara perpisahan. Melainkan kegiatan penghargaan kepada Adi Prihantara.

“Saya sebut ini bukan perpisahan. Ini penghargaan yang bisa diberikan bagi seorang abdi negara yang jasa, tenaga, pikiran bahkan waktunya sudah banyak disumbangkan demi kemajuan Bintan,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mensponsori Lomba Karaoke Lagu Mandarin di Hari Ibu

Roby Kurniawan punya banyak kenangan bersama Adi Prihantara. Di mata Roby Kurniawan, sosok Adi Prihantara dikenal periang dan penuh guyon, namun tegas dalam memimpin. Roby Kurniawan pun banyak sekali mendapat pelajaran dan pengalaman berharga dari Adi Prihantara. Jabatan Sekda Bintan diemban Adi Prihantara sejak Oktober 2017 hingga akhir April 2022.

“Sarat pelajaran bahkan pengalaman. Banyak ilmu yang luar biasa yang selama ini saya dapat dari beliau. Dari hati pribadi dan juga mewakili seluruh jajaran beserta masyarakat, kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga buat Pak Adi,” ucap Roby Kurniawan.

“Bapak pindah tugas ke provinsi, mengurusi wilayah yang lebih luas lagi. Dan Bintan masih menjadi bagian di dalamnya. Untuk itu, kami sampaikan, selamat bertugas Pak Sekda,” sambungnya.

Baca Juga :  Kembali Kalah Telak, Manajer Tim Futsal Kepri Minta Maaf

Adi Prihantara saat menyampaikan sambutan, juga sempat menyisipkan pengajaran yang sarat akan pesan moral. Adi Prihantara berharap agar regenerasi bisa terus berlanjut. Jangan sampai, pengalaman yang segudang, malah menjadikan diri tinggi dan menutup telinga dari berbagai saran serta masukan.

“Tambah usia, tambah pengalaman, tambah pula kesiapan kita untuk menyiapkan kader penerus. Itu yang terpenting. Yang tak kalah penting, di provinsi atau di mana pun saya bertugas, Bintan selalu di hati,” ujar Adi Prihantara Sekdaprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here