banner 728x90
Keluarga korban musibah angin puting beliung terharu setelah menerima bantuan kasur dan tikar dari Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Selasa (31/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Karimun

13 Rumah Dihantam Puting Beliung, Pemkab Karimun Salurkan Bantuan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada korban musibah angin puting beliung di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar, Selasa (31/5/2022) pagi. Bantuan disalurkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Drs Muhammad Firmansyah MSi, kepada 13 kepala keluarga yang ditimpa musibah tersebut.

Turut hadir Kajari Karimun Meilinda SH MH, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE, Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi SIkom MIkom. Kepala Dinas Sosial Karimun Drs Muhammad Tang MM, Kepala BPBD Karimun Suwedi SSos MSi. Baznas Karimun dan unsur pemerintah Kecamatan Sugi Besar dan Kecamatan Moro.

Baca Juga :  Haornas 2023, Legend 40 Menjuarai Turnamen U40 Tanah Merah

Sekda Karimun Drs Muhammad Firmansyah mengatakan, ada sebanyak 13 rumah yang mengalami kerusakan, akibat terjadinya musibah angin puting beliung, tanggal 28 Mei 2022 lalu. Dari 13 rumah tersebut, 1 rumah mengalami rusak berat, 3 rumah rusak sedang dan 9 rumah rusak ringan.

Sekda menyampaikan, atas kejadian itu Pemkab Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada korban terdampak. Bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun serta Baznas Karimun.

“Bantuan dari Dinas Sosial diantaranya selimut foodware, perlengkapan dapur, matras, kasur, tenda gulung dan pakaian sekolah. Bantuan dari Baznas berupa uang santunan, Kejari Karimun berupa peralatan rumah tangga dan bantuan dari BPDB Karimun berupa paket sembako,” sebut Sekda Karimun.

Baca Juga :  Syafril Menerima Sejibun Aspirasi dari Masyarakat Pulau Banjar

Sekda Karimun menambahkan, terkait kerusakan rumah warga akan direhab oleh pemerintah daerah bersama warga setempat, secara gotong royong.

“Sementara, para korban mengungsi di rumah kerabatnya. Pemerintah daerah dan warga semampunya akan bergotong royong agar bagaimana korban bisa kembali menetap di rumahnya,” terang Muhammad Firmansyah.

Sekda Karimun turut prihatin dan memberikan dukungan moril kepada seluruh korban atas musibah terjadi di kedua dusun tersebut. Dirinya berharap bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban para korban.

“Pemerintah turut prihatin atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan bantuan yang sudah disalurkan ini semoga dapat meringankan mereka,” demikian diharapkan Muhammad Firmansyah Sekda Karimun. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Penataan Ibu Kota Kepri Belum Tuntas, Tanjungpinang Sudah Kemilau

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *