banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama ratusan lansia pada peringatan HLUN ke-26 di Rumah Bahagia Bintan di Kawal, Gunung Kijang, Minggu (29/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

HLUN Ke-26, Doakan Program BLT Lansia di Bintan Berlanjut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan lanjut usia (lansia) mendapat pengobatan gratis dan bantuan sembako, pada saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 di Kabupaten Bintan, Minggu (29/5/2022). Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta semua pihak mendoakan, agar program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia tetap berlanjut.

Peringatan HLUN ke-26 di Bintan, dipusatkan di Rumah Bahagia Bintan di Kelurahan Kawal, Gunung Kijang. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan memperingati HLUN ke-26 tahun 2022 memberi tema Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Bersama Wujudkan Lansia Bintan Bahagia dan Sejahtera.

Dalam kegiatan peringatan HLUN ke-26 tersebut, dilaksanakan pelbagai rangkaian kegiatan. Lansia gembira dan tertawa bersama dengan aneka pertunjukan hiburan dari sejumlah perwakilan lembaga lansia. Serta diikuti dengan penyerahan sembako, pemeriksaaan kesehatan gratis. Serta mendengarkan tausiyah dari ustaz Dedi Sanjaya.

Baca Juga :  Tersebab Pers Sedang Tidak Baik-baik Saja, Maka… (Catatan HPN 2023 Medan)

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul menyampaikan, jumlah lansia yang hadir sempena peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022 ini, sekitar 250 orang. Para lansia berasal dari perwakilan 4 lembaga lansia yang ada di Kabupaten Bintan.

Saat ini, lanjutnya, telah terjadi peningkatan jumlah lansia. Pada tahun 2022, jumlah lansia di Bintan sekitar 5.556 orang. Tahun 2021, jumlah lansia di Bintan masih berkisar 4.174 orang.

“Tentunya tugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan ke depannya adalah membuat beberapa program. Salah satunya mampu mengakomodir kesejahteraan bagi lansia,” ujarnya.

Baca Juga :  Lanal Karimun Menyosialisasikan Penerimaan Prajurit Baru ke Jalanan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Bintan yang telah membantu, dan menyukseskan kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022 ini. Sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Roby Kurniawan mengungkapkan program-program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan lansia. Khususnya lagi pelaksanaan program BLT Lansia yang sudah berjalan sejak tahun lalu. Program BLT lansia ini tentu akan terus dievaluasi bagi kesempurnaan program.

“Tentu kami semua yang berdiri di sini, atas jasa kakek nenek yang kita cintai. Untuk itu, mohon doanya agar program-program yang kita buat bagi lansia dapat menjadi catatan, masukan dan evaluasi. Agar program (BLT Lansia) tetap berlanjut. Dan dapat berjalan lebih baik bagi kesejahteraan lansia ke depannya,” harap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pemuda yang Satu Ini Menyetubuhi Pelajar di Kawasan Masjid Agung Natuna

Hadir dalam kegiatan peringatan HLUN ke-26 di Kabupaten Bintan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadani, Wakil Ketua DPRD Kab Bintan Fiven Sumanti, jajaran Komisi III DPRD Kab Bintan, Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini, sejumlah OPD Bintan, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, lurah dan tokoh masyarakat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *