Beranda All News PLBN Terpadu di Serasan Segera Diresmikan, Ini Pesan Terbuka dari Pemilik Lahan...

PLBN Terpadu di Serasan Segera Diresmikan, Ini Pesan Terbuka dari Pemilik Lahan buat Gubernur Kepri

0
Foto dari udara lokasi pembangunan PLBN Terpadu di Serasan, Natuna. F- istimewa/warga

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyampaikan, dirinya akan mengundang Presiden RI Joko Widodo, saat peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu di Serasan, Kabupaten Natuna. Niat tersebut disambut baik bagi masyarakat Serasan, Natuna. Tapi, ada pesan terbuka dari Darman yang mengklaim sebagai pemilik lahan lokasi pembangunan PLBN Terpadu tersebut, buat Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Pesan terbuka yang disampaikan Darman ini langsung ditujukan ke redaksi suaraserumpun.com, melalui nomor WA 082174059276, Jumat (27/5/2022).

“Bismillah,,, Maaf. Semoga Allah mudahkan urusan ini,” begitu awal pesan terbuka Darman buat Gubernur Kepri tersebut.

Darman warga Serasan berdomisili di Batam yang mengklaim pemilik sebagian lahan lokasi pembangunan PLBN di Serasan, Natuna. F- Istimewa/darman

Darman menyatakan, dirinya asli warga Serasan, Kabupaten Natuna. Sekarang, berdomisili di Kota Batam.

Baca Juga :  Pileg dan Pilpres 2024 Tanggal 14 Februari, Pilkada 27 November

Selanjutnya, Darman menuliskan, ketika saye bace bahwa ade rencana Pak Gub (Gubernur Kepri) mau mengundang Pak Jokowi untuk peresmian PLBN Serasan, maka teringat akan suatu masalah. Yaitu sebagian fisik bangunan PLBN tersebut berada di lahan kami dengan sertifikat no 39 tahun 1985.

Jadi singkat cerita, masalah ini SDH (sudah) lama kami lakukan komunikasi dengan Pemda Natuna (khususnya Dinas Perkim Natuna). Seharusnye, saye mau hadir pada acara halalbihalal HKS (Himpunan Keluarga Serasan) Tanjungpinang (Kamis, 26 Mei 2022). Tapi sesuatu dan lain, saye tak dapat hadir.

Semua surat menyurat, sudah kami lakukan dengan pemda Natuna. Hingga kami bawa ke ranah Ombudsman masalah ini. Tapi tetap masih belum ade titik terangnya. Dan terakhir, kami layang surat elektronik melalui WA ke Kadis Perkim Natuna,. Dan kami mengingatkan agar secepatnya diselesaikan sebelum peresmian PLBN. Namun jawaban, masih menunggu koordinasi dengan pimpinan. Mungkin dalam hal ini Bupati (Natuna).

Baca Juga :  Si Jempol Mengantarkan Pemprov Kepri ke Lima Terbaik Nasional

Tujuan Darman menyampaikan pesan terbuka buat Gubernur Kepri ini, sebagai berikhtiar (usaha), bagaimana masalah ini sampai ke Gubernur Kepri.

“Sebenarnya, saya ingin melalui Kabiro Umum. Tapi saye masih urungkan niat,” tulis Darman lagi.

Jadi sekali lagi, Darman yang menyertakan sertifikat dan lokasi lahan miliknya ini, berharap ada celah agar permasalahan ini bis sampai ke telinga Pak Gubernur Kepri.

“Harapan kami, ye bise ingatkan Pemda Natuna, agar dapat diselesaikan secepatnya (persoalan lahan pembangunan PLBN di Serasan). Itu saja yang ingin saye sampaikan buat Pak Gubernur Kepri. Semoga Allah mudahkan,” demikian tutup Darman.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menghadiri acara halalbihalal sekaligus melepas Jemaah Calon Haji (JCH) dari Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022). Gubernur mengapresiasi kekompakan yang terus dirawat oleh Himpunan Keluarga Serasan. Dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri juga menjanjikan, akan mengundang Presiden RI Jokowi ke Serasan, saat peresmian PLBN Terpadu di Serasan, Kabupaten Natuna. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here