banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan disaksikan Plh Sekda Bintan drh Kartini menandatangani MoU dengan lima perguruan tinggi di pulau Bintan untuk perumusan kebijakan daerah di pelbagai bidang, Jumat (27/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Pemkab Bintan Menggandeng Lima Perguruan Tinggi untuk Perumusan Kebijakan Daerah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggandeng lima perguruan tinggi untuk membangun dan perumusan kebijakan daerah, ke depan. Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau MoU, untuk beberapa bidang.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama Pemkab Bintan dengan lima perguruan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (27/5/2022). Penandatanganan MoU antara Pemkab Bintan dengan perguruan tinggi di Pulau Bintan tersebut untuk kerja sama perumusan kebijakan daerah di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bintan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan Ketua STAIN Sultan Abdurahman Kepulauan Riau Dr Muhammad Faisal MAg, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerja sama Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Ferizone SSos MPM.

Baca Juga :  Bupati Bintan Terhibur Menyaksikan Lomba Kayuh Sampan, Camat Tambelan Kabur Ditanya Pisang Goreng

Kemudian, Ketua STTI Tanjungpinang Aurora Elsa Shafira Frederick SE GHRM MBA. Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang Charly Marlinda SE MAk Ak CA. Serta Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Emilia Ayu Dewi Karuniawati MPar. Penandatanganan MoU ini disaksikan Plh Sekda Kabupaten Bintan drh Kartini, Kepala Bapelitbang Bintan Supriyono SE MSi dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut. Hal ini merupakan langkah dan respon cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja pemerintahan. Kerja sama ini diharapkan akan mampu menciptakan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan para akademisi, para pelaku usaha, masyarakat untuk pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Sebut RDTR Perkotaan Kijang Terdiri dari Empat SWP

“Tentu hal ini sangat kita apresiasi. Pemkab Bintan melakukan kerja sama dengan lima perguruan tinggi yang ada di Pulau Bintan, targetnya dapat terus dilanjutkan dan dimaksimalkan. Agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik ke depannya,” harap Roby Kurniawan.

Kepala Bapelitbang Bintan Supriyono SE MSi menuturkan, bagi pemerintah daerah, dengan bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ini, tentu akan memiliki banyak manfaat. Perguruan tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi, serta proses perencanaan. Sehingga nantinya, Pemda akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis. Khususnya dalam era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.

Baca Juga :  Rakernas Ke-XI FKPT Membicarakan Pendekatan Humanis untuk Mencegah Terorisme di Kepri

Bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ini, tentu diharapkan memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan. Sehingga percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat tercapai.

“Kita juga berharap agar kerja sama yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi lebih baik lagi. Serta bermanfaat bagi pemerintah dan bagi masyarakat,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *