Beranda All News Sekda Mengajak Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga Jadi Garda Terdepan Membangun Kepri

Sekda Mengajak Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga Jadi Garda Terdepan Membangun Kepri

0
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyampaikan sambutan Gubernur Kepri dalam kegiatan halalbihalal Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga, di Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara bersilaturahmi dengan Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga, dalam kegiatan halalbihalal di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022). Sekda mengajak para zuriat dan kerabat Kesultanan Riau-Lingga menjadi garda terdepan membangun Kepri.

Kehadiran Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dalam kegiatan ini mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. Dalam kegiatan ini, Adi Prihantara menyebutkan, acara halalbihalal ini merupakan momen mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyosialisasikan 4 Pilar MPR Nyambi Bantu Mesin Pembuatan Roti di Ponpes Miftahul Huda

“Sebagaimana yang kita ketahui, acara kenduri yang disejalankan dengan momen halalbihalal ini sudah menjadi tradisi yang positif, bersempena dengan perayaan Idul Fitri di setiap tahunnya,” kata Adi Prihantara.

Sekda Provinsi Kepri mengimbau kepada zuriat-zuriat dan kerabat Kesultanan Riau-Lingga melestarikan budaya Melayu dan menjadi penggerak generasi muda agar turut membangun negeri.

“Apa yang telah diwariskan oleh leluhur kita, yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita, dengan adat dan budaya Melayu yang menjadikan kita seperti saat ini jangan sampai hilang. Ajarkan kepada anak-anak kita, penerus kita nantinya nilai-nilai, adat istiadat, budaya Melayu agar nantinya mereka-merekalah yang menjadi pemimpin yang amanah membangun negeri dari tanah Melayu ini,” kata Adi Prihantara.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris di Pekan Ke-11: Liverpool Terlempar!

Turut hadir dalam kegiatan halalbihalal Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga ini Anggota DPRD RI Darma Setiawan, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri, pimpinan Forkompinda Kota Tanjungpinang. Yang Dipertuan Muda Raja Haji Supri Ibni Raja Yassir, Dato Perdana Rida K Liamsi, dan kepala-kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here