banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Himpunan Keluarga Serasan di Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Akan Mengundang Presiden untuk Meresmikan PLBN Terpadu di Serasan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menghadiri acara halalbihalal sekaligus melepas Jemaah Calon Haji (JCH) dari Himpunan Keluarga Serasan (HKS) di aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022). Gubernur mengapresiasi kekompakan yang terus dirawat oleh Himpunan Keluarga Serasan. Gubernur menjanjikan, akan mengundang Presiden RI Jokowi ke Serasan, saat peresmian PLBN terpadu.

“Mudah-mudahan kekompakan ini tidak hanya di momen halalbihalal. Kita harus terus membangun semangat optimisme asal kita saling bahu membahu dan bergandengan tangan,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menyebutkan, Serasan memegang posisi penting di Provinsi Kepri. Sebab di Serasan pemerintah sedang membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu. Pembangunan PLBN ini diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan atau dikenal dengan 3T. Yaitu, terdepan, terluar dan tertinggal.

Baca Juga :  HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih, Gubernur Kepri Menggaungkan Pembauran Masyarakat

Pengembangan PLBN terpadu Serasan tidak hanya menjadi kebanggan Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar. Tetapi yang terpenting sekali adalah fungsi pertahanan keamanan. Sekaligus sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah perbatasan Indonesia.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjanjikan, akan mencoba mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan langsung PLBN Terpadu Serasan.

“PLBN Serasan ini unik karena satu-satunya PLBN laut di Indonesia. Jadi kita proyeksikan PLBN Serasan menjadi pintu masuk wisatawan asing ke Kabupaten Natuna,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  HUT Ke-43 Satpam, PT BRC Lagoi Menggelar Lomba Lintas Alam Trekking Gunung Bintan

Gubernur Kepri pun berharap, empat orang jemaah haji asal Serasan yang berangkat tahun ini akan menjadi haji yang mabrur. Yang mampu membawa kebaikan dalam masyarakat.

Ketua Himpunan Keluarga Serasan Maskur Tilawahyu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kepri terhadap Serasan. Terutama sekali soal perjuangan Gubernur Kepri terhadap rencana pembangunan PLBN terpadu di Serasan.

“Semenjak dari Komisi V DPR RI, Bapak Gubernur terus mengupayakan agar proyek PLBN Serasan itu bisa terwujud. Semoga perhatian Gubernur Kepri untuk Serasan tidak pernah berkurang,” tuturnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Ingin Mengembangkan Wisata Sejarah dan Budaya Bintan, Simak Strateginya

Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2022 ini juga memberikan bantuan hibah untuk Himpunan Keluarga Serasan berupa satu unit mobil jenazah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Anggota DPRD Provinsi Kepri Eis Aswati, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafudin Aluan dan Suyono Saeran, Plt Kaban Kesbangpol Pemprov Kepri Ir Lamidi, Kepala BPKAD Venny, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr Rika Azmi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *