banner 728x90
Ketua Askab PSSI Bintan Arwan alias Akim memimpin rapat pengurus, manajer dan pelatih untuk persiapan seleksi pemain sepak bola dan futsal guna menghadapi Porprov V tahun 2022 Kepri, Rabu (25/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Mau Jadi Atlet Bintan? Ikuti Seleksi Terbuka PSSI dan AFK

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi yang ingin menjadi atlet sepak bola maupun futsal untuk Kabupaten Bintan menghadapi Porprov V tahun 2022 Kepri, kini terbuka bagi siapa pun. Asalkan, mengikuti seleksi terbuka yang digelar Askab PSSI Bintan, dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bintan.

Porprov V tahun 2022 Kepri akan dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 12 November 2022 mendatang. Kini, Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah sudah mulai melakukan seleksi atlet. Seperti yang dilakukan Askab PSSI Bintan, akan mulai menyeleksi pemain (atlet), Kamis (26/5/2022).

Baca Juga :  Pembobol Ruko dan Swalayan di Tanjungpinang Ditangkap, Kerugian Korban Mencapai Ratusan Juta

Pemain yang diseleksi ini berusia maksimal 21 tahun. Untuk domisili, tidak hanya ditujukan bagi yang tinggal di Kabupaten Bintan. Tapi, terbuka bagi siapa saja dari daerah lain. Asalkan, atlet yang terpilih nanti, meminta rekomendasi dari daerah asal untuk kepindahan status atlet.

“Seleksi untuk sepak bola, kita lakukan tiga tahap. Pertama, Kamis (26/5/2022). Kemudian, Minggu (29/5/2022) dan Rabu (1/6/2022) pekan depan. Seleksi dilaksanakan di lapangan Demang Lebar Daun, Kijang,” kata Arwan alias Akim Ketua Askab PSSI Bintan, usai mengadakan rapat pengurus dan pelatih, di kawasan Bintan Center, Tanjungpinang, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga :  Sempat Terkendala Hutan Lindung, Tiga Dusun di Kabupaten Bintan Segera Dialiri Listrik

“Kita menyeleksi pemain itu secara terbuka. Dari daerah mana saja, boleh ikut. Asalkan mengikuti seleksi. Hingga saat ini, ada 90 pemain yang mendaftar untuk ikut seleksi,” sambungnya.

Selain sepak bola, Kabupaten Bintan juga akan menyeleksi pemain futsal. Baik putra maupun putri. Seleksi akan dilaksanakan di beberapa kecamatan. Seleksi dimulai, Kamis (26/5/2022) ini di Kecamatan Gunung Kijang dan Bintan Timur. Kemudian, seleksi kedua, akan dilaksanakan di Bintan Utara, Sabtu (28/5/2022).

“Kami juga membuka kesempatan kepada siapa saja yang mau ikut seleksi. Kalau mau ingin jadi atlet Bintan di Porprov 2022 Kepri nanti, ya ikuti seleksi PSSI dan AFK Bintan ini,” kata Arwan menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Navy Koarmada I FC Champion Turnamen Futsal Dandim Cup 2023

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *