banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memanen jagung di lahan petani Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, sebagai produk lokal untuk memulihkan ekonomi, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Implementasi Arahan Presiden Jokowi, Roby Kurniawan Memaksimalkan Transaksi Produk Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan akan memaksimalkan transaksi jual beli produk lokal, guna memulihkan ekonomi daerah. Upaya ini sebagai implemenatasi arahan Presiden RI Jowo Widodo mengenai aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (24/5/2022).

Menyimak melalui zoom meeting arahan Presiden RI tersebut dari kediamannya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan seksama mendengarkan beberapa terobosan dari pemerintah pusat.

Kegiatan aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia ini yang merupakan kelanjutan acara yang diselenggarakan di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu ini. Dalam kegiatan ini, Presiden RI Jokowi langsung memberi arahan agar semua kepala daerah memasukkan produk-produk unggulan daerah ke dalam e-katalog lokal. Hal ini pun langsung disambut Roby dengan komitmen penuh mendukung semua produk lokal asli Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Dukungan ke Dubes RI di Jepang untuk Pembangunan Pelabuhan Terpadu di Natuna

“Kita siap laksanakan semaksimal mungkin arahan dari pemerintah pusat ini. Bintan sangat kaya dengan produk lokal unggulan. Secepatnya akan kita cover dalam e-katalog lokal. Prinsipnya tetap memberi peluang sebesar-besarnya bagi UMKM kita,” kata Roby usai mengikuti vicon mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Bintan juga memiliki keunggulan tersendiri dalam memajukan produk lokal. Di samping produk yang sudah dikenal sebagian besar masyarakat, Bintan juga memiliki destinasi wisata yang punya peluang besar dalam memasarkan produk-produk unggulan. (yen)

Baca Juga :  Kades Mantang Baru Berutang untuk Mengembalikan Uang Korupsi, Bebas Penjara

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *