banner 728x90
GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan menyerahkan tumpeng kepada Kades Sebong Lagoi pada saat launching lembaga kursus bahasa Inggris LEGATO milik Bintan Resorts, Senin (23/5/2022). F- istimewa/suaraserumpun.com

Selain Beasiswa, Pelajar di Kawasan Lagoi Bisa Kursus Bahasa Inggris di LEGATO, Gratis!

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Selain memberikan beasiswa, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) melalui Departemen Community Development, menginisiasi suatu program kursus bahasa Inggris LEGATO di Desa Sebong Lagoi, pada awal tahun 2022. Kini, pelajar di kawasan pariwisata Lagoi, khususnya Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan sudah bisa kursus secara gratis di LEGATO.

LEGATO adalah Learn with Glee and Be the Top. Diartikan belajar dengan hati gembira dan jadilah yang hebat. Peresmian lembaga kursus LEGATO ini dilaksanakan sejalan dengan kegiatan halalbihalal Idul Fitri 1443 hijriah, Senin (23/5/2022). Hadir dalam peresmian ini Kades Teluk Sebong Mazlan, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Desa Sebong Lagoi Rahayu, Babinsa Abdizar Siregar.

Selain itu, hadir Bhabinkamtibmas Rasnam Dejma, GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan, Kepala Departemen Community Development PT BRC Bhakti Adi Chandra, dan Ketua Lembaga kursus LEGATO Sandy Freman.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Memimpin TPID Kepri dalam High Level Meeting bersama TPID DKI Jakarta

Lembaga kursus bahasa Inggris LEGATO ini telah mendapat dukungan Pemerintah Desa Sebong Lagoi dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bintan, saat ide ini disampaikan pada awal mulanya.

“Lembaga kursus bahasa Inggris LEGATO ini dibentuk sebagai tempat pembekalan bagi pelajar-pelajar di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts. Guna memantapkan kemampuan bahasa Inggris mereka, sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui program beasiswa yang disediakan oleh PT BRC juga,” ujar Hebron Habeahan, selaku General Manager Finance dan Admin.

Sudah 22 tahun sejak tahun 2000, hingga kini PT BRC terus berkomitmen memajukan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di sekitar kawasan Bintan Resort. Melalui program-program bantuan pendidikan, beasiswa maupun pelatihan atau kursus yang dilakukan secara berkesinambungan.

Hebron menyayangkan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, belum ada pelajar yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi. Khususnya ke SHATEC di Singapura. Oleh karena itulah dibentuk kursus bahasa Inggris LEGATO ini, sebagai solusi agar pelajar diberi bekal kemampuan di bidang bahasa Inggris. Sehingga bisa masuk kualifikasi saat seleksi.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Melintang di Jalan Pantai Trikora, Polsek Gunung Kijang Lansung Turun Tangan

Langkah konkret sebagai tahap uji coba kemudian dicetuskan dengan membentuk kursus bahasa Inggris LEGATO bagi anak berusia 12 hingga 19 tahun di awal tahun 2022. Kursus mulai dibuka sejak bulan Maret 2022, bertempat di kantor sekretariat HPI Sebong Lagoi. Hingga saat ini, menampung 20 siswa dan siswi yang berasal dari sekolah-sekolah di sekitar Desa Sebong Lagoi.

Mekanisme penerimaan peserta kursus dilakukan melalui proses placement test atau tes penempatan. Untuk mengetahui apakah kemampuan peserta akan masuk dalam kategori pemula atau lanjutan. Batas maksimal peserta dalam satu kelas adalah hingga 15 orang.

Baca Juga :  Jajaran Polres Bintan Cek Sembako, Jokowi: Minyak Curah Banyak yang Dijual Belum Sesuai HET

“Jadi saat ini, jumlah kelas ada dua,” ucap Bhakti Adi Chandra, kepala departemen Community Development PT BRC.

Bhakti berharap, ke depannya lembaga kursus LEGATO akan terus mendapatkan respon yang positif. Jika peminatnya banyak, tidak menutup kemungkinan akan membuka kelas yang lebih banyak lagi. Dengan mengambil lokasi di aula milik pemerintah Desa Sebong Lagoi.

Setiap tahunnya, selain program beasiswa ke SHATEC di Singapura yang merupakan salah satu program High Education Assistant (HEA) atau program perguruan tinggi luar negeri dengan tujuan negara Singapura, ada juga kesempatan meraih beasiswa ke perguruan tinggi nasional di Indonesia dan universitas lokal di wilayah provinsi Kepri. Kesempatan ini sangat terbuka peluangnya bagi pelajar-pelajar di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts. Bagi yang berminat, segera daftar ke LEGATO Lagoi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *