banner 728x90
Manchester City berpesta setelah menjadi champions Premier League, Minggu (22/5/2022) malam. F- Istimewa/ig@mancity

Manchester City Champions Premier League! Liverpool Fokus ke Final Liga Champions

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpu.com – Liverpool gagal menyandang titel Champions Premier League (Liga Inggris) musim 2021-2022. Manchester City tampil sebagai juara Liga Inggris musim ini. Pekan ini, Liverpool fokus menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Liverpool sempat diambang menjadi juara Liga Inggris musim 2021-2022. Meski tertinggal 0-1 saat menghadapi Wolves, The Reds berhasil menyamakan skor dan menang 3-1 atas tim tamu, pada laga pamungkas Premier League musim 2021-2022, Minggu (22/5/2022). Dalam posisi keunggulan Liverpool tersebut, Manchester City justru tertinggal 0-2 saat menghadapi Aston Villa.

Kejutan pun terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Manchester City berhasil membobol 3 gol ke gawang Aston Villa, tiga gol masing-masing lewat brace (dua gol) Ilkay Guendogan dan satu gol Rodri. Kondisi berubah total. Manc City menang atas Aston Villa, dan berhak menyandang juara Liga Inggris musim ini. Liverpool dan Manc City sama-sama menang di laga pekan ke-38 Premier League 2021-2022.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menggesa Pemberian Insentif Tahun 2023 untuk Kota Batam, Ini Alasannya

Dengan hasil ini, Manchester City mengoleksi 93 poin, disusul Liverpool dengan 92 poin. Manchester City Champions Premier League.

“Saya menikmati laga terakhir di musim ini,” kata Jurgen Klopp pelatihan Liverpool.

Bagi Manc City, itu merupakan gelar juara keenam di era Premier League. Cuma Manchester United yang punya gelar juara lebih banyak, dalam format ajang tersebut, dengan 13 gelar juara.

Euforia pemain Manchester City saat mengangkat trofi Liga Inggris musim 2021-2022, Minggu (25/5/2022). F- Istimewa/ig@mancity

Secara keseluruhan, Manc City kini sudah punya delapan gelar juara Liga Inggris di divisi teratas. Sebelum unjuk gigi di era Premier League, The Citizens pernah dua kali juara Divisi Satu, yang dulu menjadi tier teratas Liga Inggris.

Baca Juga :  Info Terbaru, Kiyoko Pelajar Tanjungpinang yang Tenggelam di Trikora Sudah Ditemukan

Manchester United masih menjadi klub tersukses dalam sejarah Liga Inggris dengan 20 gelar juara. Liverpool di posisi kedua dengan 19 titel. Selain keduanya, cuma ada Arsenal yang punya koleksi dua digit dengan 13 gelar juara. Everton masih masih 9 gelar juara, disusul Manc City dengan 8 gelar juara.

Skuat Liverpool menikmati pertandingan pamungkas Premier League dan fokus ke final Liga Champions. F- Istimewa/ig@liverpool

Dengan keberhasilan Manc City menjadi juara musim ini, Liverpool juga dipastikan gagal quadruple. Selain itu Si Merah, yang pernah jadi klub tersukses Liga Inggris sebelum disalip Manchetser United, juga gagal menyamai jumlah 20 gelar juara Liga Inggris milik The Red Devils.

Baca Juga :  Resmi, Kompol Amir Hamzah SH MH Menggantikan M Tahang sebagai Wakapolres Bintan, AKP Sugiono Jadi Kasatpolairud

Liverpool, dalam pekan ini fokus menghadapi final Liga Champions, untuk menghadapi Real Madrid. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *