banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas pasokan listrik di kawasan investasi dengan pejabat baru GM PLN Wilayah Riau-Kepri di Kantor Gubernur Kepri, Senin (23/5/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Audiensi Gubernur Kepri dengan GM PLN Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menerima audiensi Agung Murdifi selaku pejabat baru General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri di ruang kerja gubernur, di Dompak, Tanjungpinang Senin (23/5/2022). Dalam audiensi ini, Gubernur Kepri dengan GM PLN Wilayah Riau-Kepri membahas tentang pasokan listrik ke kawasan investasi atau pengembangan ekonomi.

Selain Agung Murdifi, turut hadir Hartono selaku GM PLN Wilayah Riau-Kepri yang dimutasi ke PLN Pusat membidangi distribusi wilayah Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kepala Dinas ESDM Kepri Muhammad Darwin. Turut hadir Manager UP3 Tanjungpinang Yusra Helmi, Senior Manager Keuangan Ambo Tua, dan Manager UP2K Kepri Yuniar Budi.

Baca Juga :  Mempersolek Tanjungpinang, Ansar Mengawali dari Pulau Penyengat, Gereja Ayam hingga Patung Seribu Wajah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Hartono selaku pejabat lama GM PLN Wilayah Riau-Kepri, yang selama ini mendukung Pemprov Kepri dalam meningkatkan persentase rasio kelistrikan di Kepri.

Menurut Gubernur Kepri, sebelumnya, Pemprov Kepri bersama PLN banyak terfokus pada peningkatan persentase rasio kelistrikan di pulau-pulau yang belum masuk listrik PLN. Namun ternyata secara khusus perlu pula memberikan perhatian pemenuhan kebutuhan listrik di kawasan-kawasan investasi atau daerah pengembangan ekonomi di Kepri.

“Karena gambaran ke depan masih banyak rencana-rencana investasi yang akan masuk ke Kepri. Termasuk wilayah-wilayah yang memang kita dorong investasi ke sana. Prospek investasi tersebut akan sangat memerlukan dukungan pasokan listrik,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Pesan Ansar Ahmad di Syukuran Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere

Kepada Agung Murdifi selaku pejabat baru GM PLN Wilayah Riau-Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan PLN guna menyusun kebutuhan usulan-usulan. Sehingga ke depannya, dapat berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan PLN Pusat untuk dapat menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

“Penyelenggaraan FGD Ini agar kita mendapatkan gambaran berapa banyak kebutuhan listrik yang kita perlukan untuk antisipasi. Mudah-mudahan Pak Hartono tetap bisa membantu kita,” harap Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *