banner 728x90
Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Hafizha Rahmadhani dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan kader PKK di sela bimbingan teknis- pemberdayaan masyarakat, Kamis (19/5/2022) sore. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan Bangkit, Hafizha Memaparkan Gagasan Gerbang Kampung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani memaparkan gagasan program Gerbang Kampung kepada sejumlah pemateri Bimtek pemberdayaan masyarakat dari Kemendagri, Kamis (19/5/2022). Kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan masyarakat ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, dengan peserta dari kader PKK desa se-Kabupaten Bintan.

Selain dari perwakilan Kementerian Dalam Negeri, kegiatan Bimtek tersebut juga mengundang pemateri dari Tim Pengggerak PKK pusat. Hafizha Rahmadhani istri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat hadir dalam acara tersebut menyampaikan, semangat kebangkitan Bintan bagi seluruh kader PKK, untuk menimba ide serta gagasan dalam pelatihan ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Hafizha dengan tegas menyatakan, TP PKK Bintan akan terus menjadi partner pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Kami sampaikan bahwa koordinasi yang terjalin saat ini sangat efektif. PKK Bintan akan selalu hadir untuk semua lapisan masyarakat. Tentunya dalam mendukung program pemerintah daerah,” ujar Hafizha Roby Kurniawan.

Hafizha memaparkan beberapa target dan program TP PKK Bintan ke depannya. Satu di antaranya dalam mendukung program Gerbang Kampung, yang saat ini tengah digaungkan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Gran Fondo 2023 di Bintan Resorts, Pebalap Indonesia Briptu Almy Hanggara Juara!

“Berbagai inovasi dari semua kader PKK akan semakin mendukung hal itu. Pada prinsipnya, semua program yang tujuan akhirnya untuk jargon Bintan Bangkit,” kata Hafizha.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat membuka Bimtek tersebut menjelaskan, sejauh ini PKK sudah sangat baik dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kualitas SDM khususnya perempuan di tengah masyarakat.

“Timba ilmu sebanyak mungkin dalam pelatihan ini. Selanjutnya terus menjaga kebersamaan dan semangat kekompakkan, sama-sama kita bangun Bintan yang kita cintai ini,” harapnya.

Baca Juga :  Wagub Kepri Melepas Fun Bike di Parkiran Rumah Sakit Bersama Muhammad Rudi

Kepala Dinas PMD Bintan Roni Kartika menyampaikan, bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kualitas Kader PKK yang ada khususnya di desa. Dengan demikian, berbagai program pembangunan di desa bisa semakin efektif.

“Ini semua upaya kita. Kita ingin semua kader PKK di tingkat desa bisa diberdayakan dalam berbagai bidang guna mendukung program pemerintah ke depannya,” jelas Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *