banner 728x90
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tersenyum setelah Liverpool memenangkan pertandingan melawan Southampton di pekan ke-37 Premier League, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/ig@liverpool

Keinginan Guardiola Tak Terkabul, Liverpool dan Manc City Jaga Asa Juara Liga Inggris

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Keinginan Pep Guardiola agar Southampton mengalahkan Liverpool dengan skor 4-0, tak terkabul. Justru sebaliknya. Liverpool menang 2-1 saat melawan Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari. Kini, Liverpool dan Manchester City sama-sama menjaga asa (harapan) juara Liga Inggris, Minggu (22/5/2022) akhir pekan ini.

Penentuan gelar Liga Inggris bakal terjadi di pekan terakhir, Minggu (22/5/2022). Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai situasinya serba sulit bagi timnya, tapi bukan tak mungkin untuk juara.

Liverpool mampu meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Southampton, St Mary’s Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (18/05/2022) dini hari WIB. Si Merah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Nathan Redmond pada menit ke-13.

Tim tamu kemudian bangkit usai Takumi Minamino menyamakan kedudukan di menit ke-27. Kemenangan Liverpool ditentukan oleh gol dari Joel Matip di menit ke-67.

Baca Juga :  Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau yang Tak Canggung Berdiri di Bus

Tambahan tiga angka membuat The Reds merapatkan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens.

Hal ini membuat penentuan gelar juara Liga Inggris bakal tersaji di pekan terakhir. Pada laga pekan ke-38, Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Sementara, Man City menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium. Duel ini bakal dilangsungkan bersamaan pada Minggu, (22/5). Si Merah harus menang lawan Wolves sambil berharap Man City tumbang dari Aston Villa untuk juara.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkap bahwa peluang Liverpool untuk juara saat ini terbilang kecil. Pasalnya, mereka harus menghadapi lawan sulit yaitu Wolves dan menggantungkan nasib ke Man City.

Baca Juga :  Pemulangan Ribuan PMI Via Batam, Gubernur Kepri Menunjuk Danrem Jadi Ketua Satgassus

Meski demikian, Liverpool bukannnya tak mungkin untuk mengangkat trofi. Maka dari itu, Klopp bakal tetap fokus membawa timnya mengalahkan Wolves.

Minamino pemain tengah Liverpool melepaskan tendangan keras ke arah gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/ig@liverpool

“Satu-satunya cara saya melihat situasi ini adalah saya harus seperti berada di situasi lain maka saya tidak merasa bakal menjadi juara. Jadi, begitulah adanya. Tentu saja, dari sudut pandang saya sekarang, kami akan tetap menjadi yang kedua jika City memenangkan pertandingan itu, tetapi inilah sepak bola,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Kami harus memenangkan pertandingan kami terlebih dahulu. Ini bukan seperti kami berbicara Wolves seolah-olah tidak ada di sana. Itu cukup sulit. Bayangkan itu. Kami menjalani dan harus melihat hasil di Manchester, tidak terlalu jauh untuk itu. Banyak hal yang terjadi selama paruh kedua musim ini. Saya pikir jika kami menjadi juara, itu juga pantas, tetapi untuk itu kami harus menang dan kemudian kami harus melihat hasil laga lain,” sambungnya.

Baca Juga :  Hadiri Dua Kegiatan Keagamaan di Batam, Gubernur Ansar Tekankan Pentingnya Moderasi & Toleransi Beragama

Di lain pihak, Manc City pun menjaga asa untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Di laga terakhir, Manc City juga memerlukan kemenangan saat menghadapi Aston Villa. Jika kalah atau seri, sementara Liverpool menang, tentu asa juara akan sirna. Manc City wajib menang jika ingin mengangkat trofi Premier League musim 2021-2022. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *