Beranda All News Seribu Personel Mengamankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanjungpinang

Seribu Personel Mengamankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanjungpinang

0
Personel TNI dan Polri bersenjata lengkap saat melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau di bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (16/5/2022). F- Istimewa/lanudal tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebanyak seribu personel gabungan TNI dan Polri mengamankan kawasan bandara RHF Tanjungpinang, saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (17/5/2022). Kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Kepri ini untuk pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai AMd Pi SH MH mengikuti apel gabungan gelar pasukan TNI-Polri, guna pengamanan VVIP saat kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir H Joko Widodo. Apel pengamanan ini diikuti kurang lebih 1.000 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan PLN Tanjungpinang di area Appron dan Hanggar Baseops Lanudal Tanjungpinang, Jalan Nusantara KM 12,5 Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Setelah Mengajukan Permintaan Khusus ke Presiden, Gubernur Kepri Dipanggil Menteri PUPR Secara Mendadak

Sebelum apel gelar pasukan, diawali dengan Rakorpam di ruang VIP mako Lanudal Tanjungpinang yang dipimpin oleh Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu SHub Int Danrem 033/Wira Pratama, selaku pimpinan penerima apel gelar pasukan tersebut.

Danrem pimpinan apel membacakan amanat Mayor Jenderal TNI A Daniel Chardin SE MSi Pangdam 1 Bukit Barisan. Pangdam 1 Bukit Barisan mengajak kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan VVIP ini agar memahami tugas yang harus dilaksanakan pada tugasnya.

“Laksanakan pengamanan dengan baik dan monitor semua situasi di semua sektor tugasnya. Khususnya sektor yang akan dikunjungi PAM VVIP,” tegasnya.

Pada apel gelar pasukan tersebut juga dilakukan pemeriksaan pasukan maupun peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan RI 1 Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kota Tanjungpinang. Pemeriksaan dilakukan di masing-masing Subsatgas Pam yang bertugas di lokasi kunjungan VVIP.

Baca Juga :  Belanja pada Perubahan APBD 2021 Kabupaten Bintan Naik Menjadi Rp1,225 Triliun

Di sela kegiatan apel Kolonel Laut (P) Rivai AMd Pi SH MH Komandan Lanudal Tanjungpinang menyampaikan kepada jajarannya agar meningkatkan kewaspadaannya.

“Saya tekankan kepada yang tertua di masing-masing titik harus bertanggung jawab, serta waktu yang singkat ini dimanfaatkan dengan baik. Laksanakan tugas yang kita emban ini dengan baik,” pintanya.

Setiap operasi pengamanan VVIP, lanjut Danlanudal, tidak dianggap sebagai rutinitas biasa. Tetapi merupakan operasi yang terbaru. Sehingga diharapkan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab agar kunjungan pak Presiden nanti berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Ini Syarat Mendapatkan Pinjaman Modal dengan Bunga Nol Persen di Bank Riau Kepri

“Serta kita wujudkan sinergitas TNI-Polri dalam momen seperti ini. Sehingga apa yang kita harapkan dan keberhasilan dalam tugas dapat kita raih bersama,” tambahnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda Provinsi Kepri, Asops Kogabwilhan I, Dandim 0315/tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Karoops Polda Kepri, Asops Lantamal IV Tanjungpinang, Ketua Tim Setmilpres, Tim Advance Paspampres, Danwing Udara 1 Tanjungpinang, Dansat Brimobda Kepri, Danpolairud Polda Kepri, Kafasharkan Mentigi, Dandim 0316/Batam, Dandim 0317/TBK.

Turut hadir Dandim 0318/NTN, Dandenpal Tanjungpinang, Dandenbekang Tanjungpinang, Dandernhub Rem 033/WP, Dansatrad 13/Bintan, Kapolres Bintan, Kapolresta Tanjungpinang, dan Forkompimda lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here