Beranda All News Perayaan Waisak 2566 di Bintan, Sejumlah Vihara Dikawal Polisi

Perayaan Waisak 2566 di Bintan, Sejumlah Vihara Dikawal Polisi

0
Jajaran Polres Bintan memantau suasana perayaan Waisak 2566 di vihara Dharma Santi Tanjunguban, Senin (16/5/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Seribuan umat Budha di Kabupaten Bintan melaksanakan ibadah pada saat Hari Raya Waisak 2.566 tahun 2022, Senin (16/5/2022). Perayaan Waisak di Bintan ini dikawal oleh pihak kepolisian dari jajaran Polres Bintan.

Puluhan personel Polres Bintan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang digunakan bagi umat Budha. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menerangkan, pihaknya sebagai anggota Polri memberikan jaminan kepada umat yang beragama Budha, pada saat memperingati Hari Raya Waisak ke-2566, tahun 2022.

Baca Juga :  Masa Latja Siswa Diktukba di Polres Bintan Selesai

“Kita turunkan anggota untuk melakukan pengamanan di sejumlah vihara atau kelenteng yang melaksanakan ibadah Waisak tahun 2022. Sebelum kegiatan ibadah dimulai, kita sudah menempatkan personel di lokasi. Setelah kegiatan selesai, baru anggota ditarik dari lokasi pengamanan,” jelas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Tidak hanya pengamanan di dalam lokasi tempat ibadah, pihak kepolisian juga menempatkan personel Satuan Lalu Lintas di jalur-jalur di dekat lokasi tempat ibadah. Untuk mengatur lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan atau kecelakaan. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kelancaran lalu lintas bagi umat Budha, dan tidak mengganggu umat lain di jalan yang tidak melaksanakan ibadah Waisak.

Baca Juga :  BP Batam Gelar FGD untuk Peningkatan Pemanfaatan Aset Bernilai Tambah

Kapolres Bintan mengimbau dalam melaksanakan ibadah Waisak diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Tetap berhati-hati dalam perjalanan, baik menuju tempat ibadah maupun pulang dari tempat ibadah menuju rumah masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here