banner 728x90
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam pemain Timnas U-23 Indonesia usai mencetak gol pertama di menit awal ke gawang Myanmar, pada laga terakhir kualifikasi Grup A cabor sepak bola SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022) petang. F-suaraserumpun.com

SEA Games 2022, Indonesia Unggul 3-0 Vs Myanmar di Babak Pertama, Semifinal di ‘Depan Mata’

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas U-23 Indonesia unggul 3-0 saat melawan Myanmar di babak pertama, pada pertandingan terakhir kualifikasi Grup A cabor sepak SEA Games 2022 Hanoi, Minggu (15/5/2022) ini. Indonesia bakal lolos ke babak semifinal, sudah di depan mata.

Pertandingan terakhir kualifikasi Grup A antara Indonesia vs Myanmar digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Hanoi, Vietnam, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB. Sejak menit awal, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan langsung menekan lini pertahanan Myanmar. Alhasil, Egy Maulana Vikri berhasil membobol gawang Myanmar di menit ke-5.

Baca Juga :  Kamis Malam, Pemprov Kepri Mengundang Ustaz Pantun pada Peringatan Isra Mikraj di Tugu Sirih

Skor 1-0 keunggulan skuat Garuda Muda tak bertahan lama. Pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong kembali menambah keunggulan di menit ke-11. Gol kedua ini, giliran Witan Sulaeman yang mencetaknya.

Menit ke-28, gawang Indonesia sempat bergetar, ketika WN Tun striker Myanmar menceploskan bola usai menerima umpan silang dari sayap kanan. Tapi, WN Tun terlebih dahulu dalam posisi offside. Wasit menyatakan gol WN Tun tidak sah.

Skuat Timnas U-23 Indonesia saat melawan Myanmar pada laga terakhir kualifikasi Grup A cabor sepak bola SEA Games 2022 Vietnam, Minggu (15/5/2022). F- Istimewa/next sport

Di akhir babak pertama, Timnas Indonesia justru menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol tersebut dicetak oleh Marselino di menit ke-45. Gol berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Marc Klok. Perebutan bola di udara antarpemain mengarah ke luar kotak penalti. Dari luar kotak 16, Marselino melepaskan tendangan keras mendatar. Gol pun tercipta. Sampai babak pertama tuntas, Timnas Indonesia unggul 3-0 vs Myanmar.

Baca Juga :  Pesan Dandenhanud 477 Kopasgat buat Personel yang Naik Pangkat

Dalam laga terakhir ini, Indonesia hanya memerlukan hasil imbang, untuk lolos ke babak semifinal. Namun, Timnas Indonesia mampu unggul di babak pertama. Sampai berita ini diterbitkan, Indonesia unggul 3-0 vs Myanmar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *