Beranda All News Kumpulan Berita Piala FA 2021-2022: Chelsea Kalah Adu Penalti Lagi, Liverpool Kampiun

Kumpulan Berita Piala FA 2021-2022: Chelsea Kalah Adu Penalti Lagi, Liverpool Kampiun

0
Jordan Henderson dan skuat Liverpool mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di pertandingan final lewat adu penalti, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Liverpool kampiun Piala FA 2021-2022. F- Istimewa/ig@liverpoolfc

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan dramatis Chelsea versus Liverpool pada pertandingan puncak Piala Liga Inggris, terulang lagi pada final Piala FA. Chelsea kalah adu penalti lagi. Dan Liverpool pun menjadi kampiun Piala FA musim 2021-2022. Berikut kumpulan berita final Piala FA 2021-2022.

Liverpool berhasil menyabet trofi Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Chelsea, akhir Februari 2022 lalu. Anak asuh Juergen Klopp itu menang adu penalti dengan skor 11-10, setelah bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea dalam 120 menit. Kini, Liverpool menang lagi melawan Chelsea di final Piala FA, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool berhasil menjadi kampiun Piala FA musim 2021-2022 usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Pada pertandingan final Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022) malam hingga Minggu (15/5/2022) dini hari WIB, Liverpool memang unggul penguasaan bola 53 persen ball possesion dan membuat 17 attemtps, tapi cuma dua on goal.

Chelsea juga cuma membuat dua attempts on target dari total 10 sepanjang 120 menit. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2×45 menit. Di babak tambahan, Liverpool dan Chelsea kembali gagal menggetarkan jala lawan. Skor kacamata tak berubah hingga akhir dan penentuan juara harus ditentukan lewat babak tos-tosan.
Pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti setelah imbang 0-0.

Baca Juga :  Pesan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina kepada Lulusan Unrika Batam

Dari kubu Chelsea, dua pemain gagal yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount. Hanya Sadio Mane yang gagal dari kubu Liverpool. Liverpool berhasil memenangkan adu penalti atas Chelsea dengan skor 6-5. Kostas Tsimikas si pemain pengganti selaku eksekutor ketujuh menjadi penentu kemenangan The Reds.

Goalkeeper Alisson Becker bersama Kostas Tsimikas menjadi hero saat adu penalti antara Chelsea vs Liverpool pada laga final Piala FA 2021-2022, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. – Istimewa/ig@liverpoolfc

Bagi Liverpool ini adalah gelar kedelapan mereka di Piala FA sekaligus yang pertama sejak 2006. Kali terakhir memenanginya, Liverpool juga meraihnya lewat adu penalti.

Ini adalah gelar kedua Liverpool musim ini setelah Carabao Cup, juga mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Masih ada dua trofi lagi dikejar Liverpool, yakni Premier League dan Liga Champions.

Sementara Chelsea untuk ketiga kali secara beruntun harus jadi runner-up Piala FA setelah 2020 dan 2021. Tim asuhan Thomas Tuchel itu dipastikan nirgelar musim ini. Sebaliknya, Piala FA ini merupakan trofi kedua bagi Liverpool pada musim 2021-2022. Sebelumnya, Liverpool meraih trofi Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti (11-10).

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menawarkan Desa Pengudang ke LPPM Unair Jatim

Jurgen Klopp Bikin Rekor

Piala FA merupakan trofi keenam yang dihadirkan Juergen Klopp untuk Liverpool. Gelar ini sekaligus melengkapi apa yang sudah ditorehkan manajer 54 tahun tersebut sejak berkarier di Anfield pada 2015. Jurgen Klopp membikin rekor.

Coach Jurgen Klopp bersama asisten pelatih memperlihatkan trofi setelah Liverpool menjadi kampiun Piala FA 2021-2022. F- Istimewa/ig@liverpoolfc

Ini menjadi rekor menarik yang dibukukan Klopp usai membawa Liverpool menjadi juara Piala FA. Opta mencatat, Klopp menjadi manajer Liverpool pertama yang sukses mengoleksi seluruh gelar tertinggi level domestik, serta titel paling bergengsi di Eropa.

Klopp menyamai apa yang sebelumnya hanya diraih manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Klopp juga menjadi juru taktik asal Jerman pertama yang merengkuh trofi Piala FA sepanjang sejarah.

Berikut daftar trofi Juergen Klopp di Liverpool:

Liga Champions (2019)
Piala Super Eropa (2019)
Piala Dunia Antarklub (2019)
Premier League (2020)
Piala Liga Inggris (2022)
Piala FA (2022).

Salah dan Van Dijk Cedera

Titel kampiun Piala FA ini harus dibayar mahal bagi Liverpool. Karena dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk, tidak bisa menuntaskan pertandingan. Salah bahkan cuma bermain 33 menit sebelum digantikan Diogo Jota. Salah mengalami cedera hamstring yang mengganggu penampilannya.

Mohamed Salah turut merayakan kemenangan Liverpool sebagai juara Piala FA meski mengalami cedera saat bermain melawan Chelsea. F- Istimewa/ig@liverpoolfc

Sementara, Van Dijk bermain 90 menit dan digantikan Joel Matip, sebelum babak extra time dimulai karena masalah betis. Kondisi ini jelas memusingkan Liverpool karena mereka masih punya dua laga Liga Inggris dan final Liga Champions.

Baca Juga :  Wako Tanjungpinang Minta Suaminya Bersama Pengurus PKK Lebih Aktif

“Saya rasa cedera Mo lebih serius ketimbang Virg. Mo menghampiri saya dan saya harus membuat keputusan. Dia bilang ‘Saya masih bisa lanjut sih, tapi sedikit merasa sakit’. Lalu, kami pun menariknya keluar. Kami punya pemain untuk menggantikannya. Saya harap dia baik-baik saja,” ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

“Keduanya baik-baik saja. Saya rasa mereka tidak akan kenapa-kenapa, tapi mungkin akan absen hari Selasa nanti.. Kami akan latihan besok pagi. Mungkin akan bilang kondisinya baik-baik saja,” tutup Jurgen Klopp usai menjuara Piala FA musim 2021-2022. Selamat buat Liverpool. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here