Beranda All News Manc City Juara Jika Sekali Menang, Begini Nasib Liverpool

Manc City Juara Jika Sekali Menang, Begini Nasib Liverpool

0
Kevin De Bruyne mencetak empat gol saat Manchester City mengalahkan Wolves, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Manchester City juara Liga Inggris jika menang sekali lagi dari dua laga tersisa. F- Istimewa/ig@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Manchester City resmi menyandang gelar juara Liga Inggris (Premier League) musim 2021-2022 ini, jika sekali menang lagi dari dua laga tersisa. Di dua laga terakhir, Manc City dengan Liverpool di posisi kedua berjarak 3 poin, dengan terpaut keunggulan 7 gol.

Liverpool meraih kemenangan tipis saat melawat ke kandang Aston Villa, Rabu (11/5/2022). Aston Villa kalah 1-2 melawan Liverpool, meski unggul lebih dahulu. Gol Aston Villa diciptakan oleh Douglas Luiz di menit ketiga. Berselang tiga menit kemudian, Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol Joel Matip.

Skor 1-1 berubah di menit ke-65, setelah Sadio Mane mencetak gol penentua. Aston Villa vs Liverpool berkesudahan, dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Reds.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengakhiri Suasana Idul Fitri dengan Senam Bersama Bhayangkari

Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Manchester City berpesta gol saat bertandang ke markas Wolves. Manc City menang telak 5-1 atas Wolves. Dari lima gol tersebut, empat diciptakan oleh Kevin De Bruyne. Gol quattrick Kevin De Bruyne itu, masing-masing tercipta di menit ke-7, 16, 24, dan menit ke-60. Satu gol disarangkan oleh Raheem Sterling di menit ke-84. Sedangkan 1 gol balasan Wolves terjadi di menit ke-11, lewat aksi Leander Dendoncker.

Dengan hasil pertandingan tunda pekan ke-33 itu, Manchester City masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022, dengan menyisakan dua kali pertandingan terakhir. Saat ini, Manc City mengoleksi 89 poin dengan selisih gol 72. Sedangkan Liverpool, setelah meraih kemenangan dilaga tunda pekan ke-21 melawan Aston Villa, berada di posisi kedua dengan 86 poin (65). Liverpool pun menyisakan 2 kali pertandingan.

Baca Juga :  Pemerintah Singapura Setuju Dibuka Wisata ke Batam dan Bintan, Ansar: Insya Allah Aman

Dari perolehan poin dan selisih gol tersebut, Manchester City hanya memerlukan sekali lagi kemenangan, untuk meraih titel juara Liga Inggris musim ini. Manchester City akan bertandang ke kandang West Ham United, Minggu (15/5/2022). Dan Manchester City menjalani laga terakhir melawan Aston Villa, Minggu (22/5/2022).

Sedangkan Liverpool, harus meraih kemenangan di dua kali pertandingan untuk mendapatkan keberuntungan menjadi juara. Liverpool akan bertandang ke markas Southampton, Rabu (18/5/2022). Dan Liverpool melawan Wolves, Minggu (22/5/2022).

Liverpool bisa juara jika menang di dua laga terakhir. Dengan catatan Manchester City mengalami kekalahan di dua laga tersisa, atau sekali kalah dan sekali seri, dan dua kali seri di laga terakhir City. (yen)

Baca Juga :  Permohonan Ansar Ahmad Dikabulkan Jokowi, Seluruh Pintu Masuk bagi Turis Dibuka

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here