Beranda All News HUT Ke-66, Puspenerbal Tanjungpinang Bikin Aksi Kemanusiaan

HUT Ke-66, Puspenerbal Tanjungpinang Bikin Aksi Kemanusiaan

0
Personel TNI mendonorkan darah dalam kegiatan aksi kemanusiaan yang digelar Puspenerbal Tanjungpinang di hangar Lanudal Tanjungpinang, Selasa (10/5/2022). F- Istimewa/lanudal tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lanudal dan Wingudara 1 Tanjungpinang sebagai Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) bekerja sama dengan PMI Tanjungpinang menggelar aksi kemanusiaan donor darah, Selasa (10/5/2022). Aksi kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan di Apron dan Hanggar Satharpesud Lanudal Tanjungpinang Jalan Nusantara Km 12 Kota Tanjungpinang.

Danlanud Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai mengucapkan terima kasih kepada pendonor atas partisipasinya dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-66 Puspenerbal, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 nanti.

HUT ke-66 Purpenerbal ini dimaknai dengan kegiatan aksi kemanusiaan donor darah, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. Keikutsertaan jajaran Lanudal Tanjungpinang dalam kegiatan donor darah ini, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jadwal Semifinal Jepang Vs Spanyol, Brasil Vs Meksiko

“Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan bernilai luhur. Karena, kita secara sadar mau berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada sesama yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan orang lain,” ungkap Danlanudal.

Danlanudal Tanjungpinang menambahkan, merujuk beberapa referensi, banyak manfaat positif dari aksi donor darah. Tidak cuma memberikan kesempatan hidup bagi penerima donor. Namun, sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dari aksi kemanusiaan yang dilakukannya.

Kemudian dengan adanya kegiatan aksi kemanusian donor darah seperti ini, diharapkan secara langsung dapat membantu mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan di wilayah Tanjungpinang.

Baca Juga :  Vietnam Ganyang Malaysia, Indonesia Bertahan di Puncak Klasemen Grup B Piala AFF Suzuki 2020

Kegiatan baksos donor darah ini mengundang animo dan antusias Prajurit dan Masyarakat diwilayah Tanjungpinang. Ada 183 orang pendaftar, dan terpenuhi 110 Kantong darah sesuai dengan kuota kantong darah yang disediakan pihak PMI.

Pendonor ini berasal dari personel Lanudal Tanjungpinang, Wingudara 1 Tanjungpinang, Kodim Kota Tanjungpinang, Lantamal IV Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Lanud RHF. Selain itu, turut serta Lapas Tanjungpinang, BPBD Tanjungpinang, Pomal Lantamal IV Tanjungpinang. PSHT Kota Tanjungpinang, Karantina Pertanian Kota Tanjungpinang, Rumkital Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur dan Airnav Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, Panggang Ikan hingga Tinjau Proyek

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. DanLantamal IV diwakili Aspers Lantamal IV, Danlanud RHF diwakili Kadispers Lanud RHF, serta undangan lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here