banner 728x90
Seratusan calon penumpang kapal Dumai Express (Dumai Line) batal berangkat karena tak dapat tiket akibat keterbatasan armada angkutan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Sabtu (7/5/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Arus Balik Idul Fitri, Seratusan Calon Penumpang Kapal Dumai Express Tujuan Buton-Batam Tak Dapat Tiket

Komentar
X
Bagikan

Buton, suaraserumpun.com – Seratusan calon penumpang kapal feri Dumas Express tujuan Tanjung Buton (Riau) ke Batam (Kepulauan Riau) tak dapat tiket, pada arus balik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, Sabtu (7/5/2022). Padahal, armada angkutan arus balik kapal Dumai Express yang disediakan sudah 2 unit.

Untuk memberikan pelayanan arus balik lebaran Idul Fitri, dari Tanjung Buton ke Batam, pihak perusahaan Dumai Express menyediakan 2 unit kapal, Sabtu (7/5/2022). Kapal Dumai Express 08 dan Dumai Express 12. Hari biasanya, cuma 1 armada. Penjualan tiket arus balik dilakukan di pelabuhan Tanjung Buton, sejak pagi. Penjualan tiket disesuaikan dengan kapasitas jumlah penumpang, guna menghindari overload.

Baca Juga :  Empat Laka Lantas Selama Arus Mudik, Begini Pesan Bupati Bintan Saat Arus Balik

Hingga pukul 11.30 WIB, penjualan tiket untuk dua armada ditutup. Namun, calon penumpang masih banyak yang belum mendapatkan tiket.

Bahkan, puluhan calon penumpang yang belum mendapatkan tiket berusaha membeli di sekitar kapal. Tapi, pihak petugas dan pengusaha kapal, tetap membatasi penumpang sesuai kapasitas armada.

“Demi keselamatan, penjualan tiket tidak ada lagi. Tiket yang dijual sesuai dengan kapasitas penumpang kapal,” kata seorang petugas Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Buton.

Petugas kapal mengecek tiket penumpang arus balik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah. F- yen/suaraserumpun.com

Alhasil, seratusan calon penumpang batal berangkat, kareba tak mendapatkan tiket. Sejumlah calon penumpang mencari rute alternatif lain, yaitu lewat Selat Panjang.

Baca Juga :  Giliran Kapolsek dan Camat Gunung Kijang Memantau Ketersediaan Bahan Pokok

“Mudah-mudahan di Selat Panjang, dapat tiket tujuan ke Batam atau ke Tanjungpinang (Kepri),” ucap Anton, yang mengambil rute ke Selat Panjang, Kabupaten Meranti.

Yepri seorang penumpang kapal Dumai Exspress merasa beruntung, ketika dirinya tiba di Tanjung Buton, lebih cepat dibandingkan calon penumpang lainnya. Yepri mendapatkan tiket Dumai Express dan bisa berangkat.

“Penjualan tiket dan pelayanan petugas di pelabuhan cukup tertib. Strategi penyediaan kapal dan pengaturan penumpang masuk ke kapal juga bagus. Cuma karena calon penumpang membeludak dan armada kapal terbatas, makanya banyak calon penumpang yang tak bisa berangkat hari Sabtu ini. Mereka terpaksa menunda keberangkatan, Minggu besok,” jelasnya. (yen)

Baca Juga :  Minggu, 150 Penumpang Kapal Roro Dapat Tiket Arus Balik Gratis dari Polres Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *