banner 728x90
Jajaran Polres Bintan memberikan pengawalan dan pengamanan pawai takbir keliling, Minggu (1/5/2022) malam. F- istimewa/humas polres bintan

Polres Bintan Mengamankan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan beserta jajarannya melakukan pengamanan di sejumlah tempat berlangsungnya takbir keliling pada malam penyambutan 1 Syawal 1443H di wilayah Kabupaten Bintan, Minggu (1/5/2022). Pawai takbir keliling berjalan lancar.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, untuk tahun 2022 ini mulai dilaksanakan pawai takbir keliling sejak pandemi Covid-19. Sebelumnya, tahun 2020 dan tahun 2021 tidak dilaksanakan pawai takbir keliling. Malam takbir keliling dipadati kendaraan, yang mengikuti takbir keliling di wilayah kecamatan masing-masing. Sehingga perlunya petugas diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Tak hanya takbir keliling dengan kendaraan hias, pawai takbir berjalan kaki di kampung pun tetap dilakukan pengawalan dan pengamanan.

Baca Juga :  Begini Modus Pelaku Penimbunan Solar di Batam yang Ditangkap Polda Kepri

Selain melakukan pengamanan dan pengawalan takbir keliling, juga dilakukan patroli disejumlah titik yang dianggap rawan. Baik rawan kecelakaan maupun rawan kejahatan. Di sela patroli petugas mengimbau untuk tetap menjaga keamanan wilayahnya masing-masing, terutama keamanan diri sendiri berupa.

“Jangan lupa memadamkan Kompor apabila sudah selesai memasak. Matikan listrik apabila sudah tidak diperlukan lagi, terutama mengunci pintu rumah disaat akan tidur karena kejahatan terjadi karena ada niat, didukung dengan kesempatan yang ada,” kata Kapolres Bintan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono meninjau langsung pelaksanaan takbiran di wilayah Bintan Timur, mengingatkan kepada anggota Polri yang terlibat pengamanan dan patroli agar selalu mengedepankan rasa simpatik. Serta berkomunikasi secara humanis kepada masyarakat pada saat melakukan pengamanan dalam setiap melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Dua Pekerja Tambang PT Gunung Mario Lagaligo Meninggal Tertimbun Pasir

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutup Akbp Tidar Wulung Dahono. (nurul atia)

Editor: Sigik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *