banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad turut mendampingi tim Damkar dan warga yang memadamkan api di lokasi kebakaran kawasan Punggur, Minggu (1/5/2022) pagi. F- istimewa/staf khusus

Ansar Menyaksikan Proses Pemadaman Kebakaran Kios di Punggur 

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut menyaksikan secara langsung petugas pemadam kebakaran bersama warga, yang berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah kios Kabil Indah, Punggur Batam, Minggu (1/5/2022) pagi tadi. Gubernur merasa khawatir terhadap kejadian tersebut yang mendekati perayaan Idul Fitri 1443 hijriah.

Mobil yang ditumpangi Gubernur Kepri Ansar Ahmad baru saja melintasi Kavling Punggur, Batam, ketika asap tebal membumbung dari salah satu kios di Kabil Indah. Saat itu hari masih pagi. Baru pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :  Porprov Kepri, Roby Kurniawan Menginginkan Venue Sepak Bola Menggunakan Stadion Megat Alang Perkasa

Pagi itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan berencana ke pelabuhan Telaga Punggur, kembali ke Tanjungpinang setelah melaksanakan rangkaian subuh keliling di masjid yang ada di Kota Batam.

Melihat petugas yang sibuk berjibaku berupaya memadamkan api, wajah-wajah penduduk yang panik, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta sopir yang membawanya untuk berhenti.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengenakan baju koko putih, celana hitam dan sandal segera turun dari mobil, berbaur dengan petugas dan warga yang berupaya memadamkan api yang kian membesar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Saya Bantu Pembangunan Rusunawa Politeknik Batam

Sesekali gubernur mengingatkan petugas dan warga untuk berhati-hati dalam melakukan proses pemadaman.

Ansar Ahmad baru memutuskan meninggalkan lokasi, setelah api terlihat mulai terkendali.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran ini, yang sudah dipastikan timbul kerugian di dalamnya. Terlebih peristiwa ini terjadi menjelang Idul Fitri.

“Pastinya tidak ada yang ingin mendapat musibah. Tapi perlu diingat musibah bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Untuk itu kita harus berhati-hati dan bersabar ketika musibah itu menimpa,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kepri Bahas Persoalan Pembuangan Sisa Sampah Plastik di Telaga Punggur

Mendekati perayaan Idul Fitri ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan kepada setiap warga untuk memperhatikan penggunaan kompor. Terlebih kepada warga yang akan mudik atau bepergian jauh dan relatif lama.

“Pastikan kompor sudah padam, dan jangan lupa matikan jaringan listrik di rumah yang tak terpakai selama rumah ditinggal. Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran,” imbau gubernur. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *