Beranda All News Belasan Warga Pulau Terluar Karimun Anak Dapat Sembako dari Satpolairud dan KP...

Belasan Warga Pulau Terluar Karimun Anak Dapat Sembako dari Satpolairud dan KP Tekukur

0
Kasat Polair AKP Binsar menjelaskan pentingnya keselamatan saat berlayar di laut kepada warga pulau terluar Karimun Anak, usai menyerahkan bantuan sembako dalam kegiatan sambang nusa dengan KP Tekukur. F- istimewa/satpolairud karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Belasan warga di pulau terluar Karimun Anak di Kabupaten Karimun, Kepri mendapat paket sembako. Bantuan sembako tersebut diberikan oleh Satpolairud Karimun dan KP Tekukur.

Jajaran Satpolairud Polres Karimun bekerja sama dengan Kapal Patroli Tekukur kapal Baharkam Polri sebagai BKO di Kepri serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri, melaksanakan kegiatan sambang nusa kepada warga pulau terluar Karimun Anak, Kabupaten Karimun. Kegiatan ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah pulau terluar Karimun Anak.

Pular terluar Karimun Anak ini menjadi rute KP Tekukur. Dalam kegiatan sambang nusa ini diharapkan, agar masyarakat setempat tetap menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, Pulau Karimun Anak termasuk pulau terluar Indonesia.

Baca Juga :  Tottenham Hotspur Kalahkan Burnley (4-0), Gareth Bale Menyumbang 2 Gol

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar menjelaskan, bahwa kegiatan sambang nusa tersebut adalah program yang dilaksanakan oleh Polairud di jajaran Polda Kepri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Warga khususnya yg perbatasan dengan negara luar.

Kegiatan program sambang nusa itu membagikan puluhan paket sembako, alat kesehatan, termasuk hand sanitizer, masker. Serta ringbuoy (pelampung) dari Baharkam Polri melalui KP Tekukur. Kegiatan dipimpin oleh AKP Verdinand Manurung.

Pada kesempatan yang sama, Abu salah satu warga pulau Karimun Anak menyampaikan, kegiatan yang digelar di pulau terluar Karimun Anak di Kabupaten Karimun itu, disambut baik oleh masyarakat setempat. Di daerah pulau terluar ini terdapat 14 KK, yang terdiri dari lebih kurang 100 orang jiwa. Warga menyatakan, siap menjaga NKRI dari segala bentuk radikalisme dalam bentuk apapun. Serta menolak segala bentuk ormas anti Pancasila di wilayah mereka. Bantuan sembako ini berdampak positif bagi warga, dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.

Baca Juga :  Tim Kompolnas RI Evaluasi Tugas Pembinaan Masyarakat di Polres Bintan

Menurut warga, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Karimun bersama KP Tekukur serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri ini sangat bagus. Malah beberapa warga ketika berkumpul dan ada hal tertentu, selalu menyatakan ada Satpolairud. Artinya Satpolairud bagi warga Karimun tidak asing lagi dengan kegiatan yang nyata dirasakan oleh masyarakat.

Sedangkan kegiatan Polmas sambang nusa telah dilaksanakan oleh Polairud Polres Karimun di beberapa tempat. Baik di pesisir, pulau maupun di tengah laut dengan memberikan pelayanan kepada para ABK Kapal nelayan juga telah dilaksanakan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Merealisasikan Rp26 Miliar Dana Aspirasi Lewat Program Padat Karya di Kepri

Satpolairud Polres Karimun akan selalu melaksanakan kegiatan Polmas Sambang Nusa di pulau maupun di pesisir pantai dengan tempat dan waktu yang berbeda pula.

“Selanjutnya, Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama sambang nusa di wilayah Kabupaten Karimun guna membantu masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu,” pesan dia. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here