Beranda All News Keberhasilan Vaksinasi Menjadi Kemudahan untuk Mudik Lebaran

Keberhasilan Vaksinasi Menjadi Kemudahan untuk Mudik Lebaran

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan keberhasilan vaksinasi Covid-19 di Kepri dan kemudahan mudik lebaran Idul Fitri dalam sesi wawancara khusus, Kamis (28/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengaku bersyukur karena Provinsi Kepri berhasil melaksanakan program vaksinasi Covid-19, dan tertinggi di luar Jawa-Bali. Keberhasilan vaksinasi ini menjadi modal membangun Kepri menjadi lebih baik, serta memudahkan mudik lebaran bagi masyarakat Kepri.

“Ini keberhasilan yang patut disyukuri,”kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Kamis (28/4/2022).

Keberhasilan ini menjadikan Kepri saat ini berada di level 1, dan sudah bisa melakukan berbagai aktivitas seperti sediakala. Sebelumnya, hampir kurang lebih dua tahun aktivitas masyarakat dan pemerintahan dibatasi berbagai kebijakan.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah kembali bisa beraktivitas secara bebas di berbagai bidang kegiatan. Baik ekonomi, sosial, budaya, pariwisata hingga aktivitas melakukan ibadah,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ketua K3S Kampar Belajar tentang Program LKKS Kepri

Dengan telah berhasilnya melakukan program vaksinasi, tidak terasa saat ini telah di penghujung Bulan Suci Ramadan. Artinya hari raya Idul Fitri sudah di depan mata.

“Sementara kita tahu, bicara lebaran berarti berbicara juga persoalan kebutuhan sembako. Tapi bersyukur, saya bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) telah menggelar rapat untuk memastikan berbagai kebutuhan bahkan pokok atau sembako tersedia dan mencukupi selama lebaran,” tambah Ansar Ahmad.

Tidak hanya dengan sembako semata, ketersediaan berbagai sarana transportasi baik darat luat dan udara jadi atensi Pemprov Kepri. Karena kebutuhan ini juga sepaket menjadi kebutuhan utama masyarakat dalam merayakan lebaran.

“Ya, masyarakat kita akan mudik. Tidak terkecuali di Kepri. Dengan wilayah lautan dan kepulauan, kebutuhan trasportasi laut menjadi kebutuhan paling tinggi, guna bisa menjangkau seluruh pemudik yang akan pulang ke berbagai pulau,” terang Ansar.

Baca Juga :  Hasan SSos: Lima Daerah di Kepri Patut Jadi Motivator

Persoalannya kemudian, perlu menerapkan aturan mengenai syarat perjalanan bagi para pemudik. Dengan maksud, agar dari libur lebaran ini tidak menaikan kasus paparan Covid-19. Dengan pertimbangan tingginya vaksinasi, dan imbauan untuk disiplin menerapkan prokes, pilihan diberikan untuk membolehkan mudik tanpa syarat.

Gubernur Ansar juga menyinggung tentang program pembangunan Kepri seperti program listrik masuk desa atau desa berlistrik di seluruh wilayah Kepri. Juga program beasiswa bagi siswa SLTA khususnya yang kurang mampu.

Pun juga dengan program lainnya seperti menyiapkan generasi emas, dengan kelahiran anak di Kepri yang sehat, normal dan tidak di bayang bayangi kekurangan gizi buruk yang mengakibatkan stunting bagi ibu hamil itu sendiri.

Baca Juga :  Inggris Vs Jerman Berakhir 2-0, Tim Neraka Rontok di Euro 2020!

Ansar juga menyinggung persoalan pembangunan yang harus dilakukan secara merata disemua wilayah kabupaten/kota di Kepri.

“Di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki Kepri, kita harus bisa membagi pembangunan secara merata dan adil di kabupaten/kota,” demikian disampaikan Ansar Ahmad di masa mudik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta doa dan dukungan atas kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, agar bisa membawa Kepri makin sejahtera lagi. Selamat mudik lebaran Idul Fitri 1443 hijriah. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here