Beranda All News Ratusan Personel Polres Bintan Dilatih Sebelum Operasi Ketupat

Ratusan Personel Polres Bintan Dilatih Sebelum Operasi Ketupat

0
Ratusan personel mendengarkan arahan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono saat mengikuti latihan pra Operasi Ketupat Seligi 2022, Selasa (26/4/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan personel jajaran Polres Bintan dilatih sebelum menjalankan tugas Operasi Ketupat Seligi 2022. Latihan pra Operasi Ketupat Seligi tahun 2022 guna pengamanan Idul Fitri 1433 hijriah ini dibuka secar resmi oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono di Aula Sarja Arya Racana, Polres Bintan, Selasa (26/4/2022).

Pembukaan latihan pra Operasi Ketupat Seligi ini dihadiri Pejabat Utama Polres Bintan dan ratusan personel Polres Bintan. Baik perwira maupun bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Eselon II di Bintan Sekitar Desember 2021

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, tujuan latihan operasi ini adalah menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam giat operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022. Serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri. Sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal.

Selain itu, lanjut Kapolres Bintan, operasi ini untuk mengnyinergikan seluruh personel yang terlibat dalam operasi kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan. Dan memperagakan sekaligus mengevaluasi Sarpras pendukung operasi kepolisian. Sehingga dapat berdaya guna dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca Juga :  Hampir 3 Ribu Warga Bintan Sudah Vaksin Booster

“Kegiatan kita ini operasi kemanusiaan. Tapi ingat, kita tetap waspada. Kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Pengalaman yang lalu, rekan-rekan jadikan pembelajaran,” tutur Kapolres Bintan.

Kegiatan pelatihan dilanjutkan oleh pemberi materi antara lain, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasi DokKes. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here