Beranda All News Jajaran Polres Bintan Mempatroli Rumah yang Ditinggal Pemudik

Jajaran Polres Bintan Mempatroli Rumah yang Ditinggal Pemudik

0
Anggota polisi jajaran Polres Bintan mempatroli rumah susun sewa di kawasan industri pada masa mudik lebaran Idul Fitri, Senin (25/4/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama jajarannya terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Bintan. Bahkan, polisi mempatroli rumah yang ditinggal oleh pemiliknya saat mudik lebaran (pemudik).

Upaya itu dilaksanakan Polres Bintan bersam jajarannya, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, kegiatan KRYD juga ditujukan kepada pendisiplinan penerapan protokol kesehatan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, Polres Bintan beserta jajaran terus melaksanakan KRYD, guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah ini. Kegiatan tersebut dilakukan pada malam dan siang hari. Untuk malam, mulai dari pengamanan salat tarawih, kegiatan pasar tumpah, sampai dengan patroli pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana.

Baca Juga :  Brasil Vs Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Ini Jadwalnya

“Tak hanya malam hari, siang hari juga kami melaksanakan patroli di tempat-tempat yang kami anggap rawan kejahatan. Bahkan kami mempatroli sampai ke perumahan penduduk yang rumahnya ditinggalkan oleh pemudik atau masyarakat yang mudik lebaran,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono.

Saat ini, umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menyambut lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

“Selama Ramadan maupun lebaran nanti, tetap mengikuti protokol kesehatan,” imbau Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here