Beranda All News PT BRC Bikin Aksi Penyelamatan Planet Bumi di Taman Safari Lagoi

PT BRC Bikin Aksi Penyelamatan Planet Bumi di Taman Safari Lagoi

0
Abdul Wahab GGM PT BRC Lagoi bersama perwakilan komunitas sport LSG, mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala dan manajemen Taman Safari Lagoi melakukan aksi penanaman pohon sebagai wujud penyelamatan planet bumi pada peringatan Hari Bumi Sedunia, di Taman Safari Lagoi, Sabtu (23/4/2022). F- Istimewa/PR PT BRC Lagoi

Bintan, suaraserumpun.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) membikin aksi penghijauan penanaman 500 pohon, pada peringatan Hari Bumi Sedunia tahun 2022 di Taman Safari Lagoi. Penanaman pohon ini merupakan aksi penyelamatan planet bumi, dari kerusakan lingkungan.

PT BRC Lagoi melaksanakan aksi penyelamatan bumi dengan cara penanaman pohon tersebut, bersama mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala dan pengelola Taman Safari Lagoi, Sabtu (23/4/2022).

Hari Bumi Sedunia diperingati setiap tanggal 22 April. Pada peringatan tahun 2022 ini, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama Safari Lagoi, Badan Eksekutif dan mahasiswa penerima beasiswa Politeknik Bintan Cakrawala melakukan penanaman 500 pohon. Aksi penghijauan pada peringatan Hari Bumi Sedunia di kawasan pariwisata Lagoi pada tahun 2022 ini, bertemakan Bintan Resorts Green Initiative Tree Planting Program. Aksi penghijauan dilaksanakan di Taman Safari Lagoi.

Baca Juga :  Tereliminasi di Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia Dapat Kontrak dari SMN

Program ini dikoordinasikan Bintan Resorts melalui Community Development Departement, Health Safety Environment Departement berkolaborasi dengan mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala. Penanaman pohon melibatkan kalangan manajemen PT BRC, manajemen Taman Safari Lagoi, mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala dan mengundang komunitas Lagoi Sport Group (LSG).

Komunitas LSG ini secara rutin melakukan aktivitas lari, setiap hari Sabtu. Komunitas ini pun menyelaraskan kegiatan tersebut. Aksi penanaman 500 pohon ini diakhiri dengan buka puasa bersama. Kegiatan dihadiri Direktur PT Safari Lagoi Bintan Tonny Budhi Hardjo, Group General Manager (GGM) PT BRC Lagoi Abdul Wahab.

“Taman Safari Lagoi dalam kesempatan ini memberikan dukungan. Konservasi dalam bentuk penanaman pohon ini sejalan dengan tujuan kami dari Taman Safari Lagoi dalam melakukan giat konservasi satwa langka. Seperti gajah, harimau, dan berbagai hewan lain yang dilindungi di Taman Safari Lagoi,” ujar Tonny Budhi.

Baca Juga :  Kepri Berhasil Meredam Covid-19, Ansar: Mudah-mudahan Travel Bubble Kepri-Singapura Cepat Dibuka

Tonny Budhi menambahkan, segala aksi kepedulian akan membawa perubahan besar di kemudian hari. Ini sebagai bentuk nyata dalam menyelamatkan bumi. Selain berdampak baik untuk lingkungan dan keberlangsungan hidup manusia, hal ini tentunya akan memberikan efek besar terhadap satwa-satwa liar.

“Perlu kesadaran untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghancurkan keberlangsungan hidup. Baik manusia maupun satwa yang ada di Bumi,” ujarnya lagi.

Abdul Wahab GGM PT BRC menyatakan, kawasan Bintan Resorts saat ini berkomitmen 100 persen untuk menjadi kawasan pariwisata berbasis eco-tourism.

Baca Juga :  Sah, Perubahan APBD 2021 Bintan Disepakati Sebesar Rp1,225 Triliun

“Kita harus menjaga lingkungan hidup, karena tidak ada plan B, alias jika planet ini sudah rusak, maka kita tidak bisa pindah ke planet lain. Karena hanya ada satu planet bumi. Maka perlu kita bikin aksi penyelamatan planet bumi ini,” tutur Abdul Wahab.

BEM dan mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala berpose dengan GGM PT BRC, Taman Safari Lagoi setelah melaksanakan penanaman pohon, sebagai aksi peduli lingkungan pada peringatan Hari Bumi Sedunia, Sabtu (23/4/2022). F- Istimewa/Public Relation BRC Lagoi

Hari Bumi yang diperingati secara internasional ini menjadi kampanye untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan hidup. Baik dengan melakukan kegiatan penanaman pohon atau membersihkan lingkungan yang kotor.

Mitigasi perubahan iklim sangat penting dilakukan semua pihak. Karena, hal ini telah menjadi kesepakatan global untuk mendorong segala aksi kepedulian akan lingkungan, demi keberlanjutan kehidupan di bumi. Mari selamatkan planet bumi melalui aksi nyata seperti penanaman pohon. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here