banner 728x90
Jajaran Polres Bintan, Kemenag dan PCNU Bintan menyaksikan vaksinasi booster program 1 juta vaksinasi serentak se-Indonesia di wilayah Kabupaten Bintan, Kamis (21/4/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Program Sejuta Vaksinasi Booster di Kabupaten Bintan Dimulai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Program sejuta vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di wilayah Kabupaten Bintan telah dimulai, Kamis (21/4/2022). Program nasional ini dilaksanakan atas kerja sama Polri, Kementerian Agama RI dan PBNU.

Di tingkat daerah, Polres Bintan berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag), PCNU Kabupaten serta Dinas Kesehatan Bintan. Vaksinasi yang digelar secara serentak se-Indonesia untuk wilayah Kabupaten Bintan dipusatkan di Pondok Pasantren Mambaus Sholih di Jalan Manggar Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, kegiatan tersebut dinamakan program 1 Juta Vaksinasi yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan terhubung langsung secara virtual dengan Kapolri, Menteri Agama, serta Ketua Umum PBNU.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: TP-PKK Kabupaten Bintan Harus Lebih Aktif

Dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi merasa bersyukur bisa bersilaturahmi atas kerja sama Polri, PBNU dan Menteri Agama. Tujuannya agar bisa mencapai vaksinasi dengan target pencapaian sebanyak 1.300.000 jiwa di seluruh Indonesia. Saat ini, vaksinasi di Indonesia berada di peringkat ke-4 dunia, dan untuk se-Asia Tenggara menduduki peringkat pertama.

“Kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik yang kami perkirakan sekitar 85 juta jiwa, agar selalu tertib berlalu lintas dan tetap menjaga prokes Covid-19,” sebut Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan, pemutakhir untuk target vaksinasi serentak, Kamis (21/4/2022) ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Baik di kantor maupun di pesantren yang ada yaitu 1.300.000 jiwa. Yahya Cholil mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Polri yang telah memberikan izin kepada masyarakat, untuk dapat melaksanakan mudik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Asdep BNPP RI Tinjau Batas Wilayah Negara di Tanjung Sading dan Suku Laut Bintan

“Terima kasih juga atas dukungan dari lapisan masyarakat yang telah berpastisipasi dan ikut serta melaksanakan proses vaksinasi booster ini,” ucapnya.

Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan terima kasih kepada Polri yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan Kementerian Agama, agar kegiatan vaksinasi yang saat ini sedang berjalan dapat lancar.

“Semoga kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT atas apa yang kita perbuat untuk masyarakat,” tuturnya.

AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan menyampaikan, kegiatan vaksinasi program 1 juta vaksinasi booster tersebut akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut di Bintan, dengan tempat yang berbeda. Kamis (21/4/2022) dilaksanakan di Pesantren Mambaus Sholih dan Kampus STAIN.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Beri Bantuan Alat Tangkap Perikanan, Hj Dewi Kumalasari Salut dengan Kerja Keras Nelayan

Selanjutnya, Jumat (22/4/2022) besok akan dilaksanakan di MTS Negeri Kecamatan Bintan Timur. Sabtu (23/4/2022) di Gedung Olahraga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segera mendatangi tempat-tempat tersebut, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbau AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *