banner 728x90
Agus Wibowo dan Pepy Candra meneliti berkas dukungan untuk pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Rabu (20/4/2022). F- suaraserumpun.com

Pepy Candra Mundur, Semua Dukungan Calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang untuk Agus Wibowo

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan menjadi calon tunggal pada pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, pekan depan. Sebab, semua dukungan PAC dan DPC Demokrat Tanjungpinang ditujukan kepada Agus Wibowo, setelah Pepy Candra menyatakan mundur dari proses pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Rabu (20/4/2022).

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, terhitung Minggu (17/4/2022) sampai dengan Rabu (20/4/2022). Agus Wibowo mendaftar ke panitia, Senin (18/4/2022). Agus Wibowo mendaftar awal dengan 2 dukungan dari PAC, Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari. Agus Wibowo sudah memenuhi syarat.

Baca Juga :  Personel Polsek Buru Bersihkan Sampah Bersama Pramuka dan Warga

Selain Agus Wibowo, awalnya Pepy Candra Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang dikabarkan juga mendaftar sebagai bakal calon ketua incumbent. Tapi, Pepy Candra menyatakan mundur dari proses pencalonan, Rabu (20/4/2022). Semua (empat) PAC dan DPC Kota Tanjungpinang memberikan dukungan untuk Agus Wibowo. Sehingga, total dukungan untuk Agus Wibowo menjadi 5 hak suara.

“Jumlah ini mencapai dukungan maksimal. Karena, di Kota Tanjungpinang hanya terdapat 4 PAC (kecamatan) dan 1 dari DPC,” kata Sri Rahayu, panitia pendaftaran bakal calon ketua di DPC Demokrat Tanjungpinang, Rabu (20/4/2022).

Menurutnya, Pepy Candra datang ke panitia pendaftaran sekitar pukul 11.30 WIB, dan menyampaikan pengunduran diri dari bursa pencalonan.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021 Catalunya: Marquez dan Rossi Crash, Pebalap KTM Miguel Oliveira Jawara

“Dan beliau mengalihkan dukungan untuk Pak Agus Wibowo,” tambahnya.

Pepy Candra memperlihatkan surat pengalihan dukungan kepada Agus Wibowo setelah mundur dari pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Rabu (20/4/2022). F-suaraserumpun.com

Agus Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang mendukung dirinya maju sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang. Agus Wibowo mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, bertujuan ingin membenahi partai di Tanjungpinang. Sebab, Partai Demokrat di Tanjungpinang mengalami kemunduran dari periode ke periode. Awalnya, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang (2009). Kemudian, tersisa 3 kursi di Pileg 2014. Sekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD, dari hasil Pileg 2019.

Baca Juga :  2022, Gubernur Kepri Bakal Menata Kampung Wisata Sei Enam Bintan

“Kalau jadi ketua nanti, saya punya misi ingin membenahi internal partai serta memantapkan mesin politik. Target di Pileg 2024 nanti, saya ingin Demokrat punya 5 kursi di DPRD Tanjungpinang. Seperti balapan, bagusin mesin dulu dan siapkan joki hebat, baru kita bisa menang,” tutur Agus Wibowo.

Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab). Muscab ini akan digelar secara serentak di Kota Batam, tanggal 25 sampai dengan 26 April 2022 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *