banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan dan mengajak jemaah memakmurkan masjid pada saat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, Senin (18/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Nuzulul Quran, Roby Kurniawan: Mari Memakmurkan Masjid

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan memperingati Nuzulul Quran di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban, pada malam 17 Ramadan 1443 hijriah, Senin (18/4/2022) malam. Dalam momentum safari Ramadan ini, Roby Kurniawan menyerukan agar masyarakat Bintan untuk memakmurkan masjid.

Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah dimanfaatkan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melaksanakan safari Ramadan di kecamatan-kecamatan. Plt Bupati Bintan melaksanakan berbuka puasa bersama, dan salat tarawih berjemaah. Sekaligus menyerahkan insentif kepad guru ngaji, imam masjid, mubalig, hingga petugas fardu kifayah. Serta menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid dan musala.

Sepanjang kegiatan selama Ramadan ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga kerap melihat kondisi masjid di kecamatan yang dikunjungi. Roby Kurniawan menginginkan agar masjid sebagai bagian dari pusat kegiatan umat, agar bisa nyaman dimanfaatkan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan insentif guru ngaji di sela peringatan Nuzulul Quran 1443 hijriah. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Justru itu, pada saat safari Ramadan ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban sekaligus memperingati malam Nuzulul Quran, Roby Kurniawan kembali mengingatkan agar umat Islam di Kabupaten Bintan memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Malang Berdaun Tak Berpenghuni

Dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini, ratusan jemaah yang hadir begitu khusyuk saat mendengarkan hikmah diturunkannya Alquran. Tausiyah peringatan Nuzulul Quran ini disampaikan oleh ustaz H Dedi Sanjaya Lc.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya. Sebab, saat ini kondisi dan aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal.

“Dua tahun kita menjaga, tahun ini menjadi munajah kita bersama di bulan yang juga suci ini. Semoga kondisi benar-benar kembali normal,” ujar Roby Kurniawan mengawali sambutan.

Baca Juga :  Usaha Tani Sorgum di Bintan Terkendala Alat Pengolahan Pascapanen

Lebih lanjut, Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Tidak hanya di bulan Ramadan. Namun, berkelanjutan setiap bulannya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan usai menandatangani prasasti kawasan bisnis terpadu di Gedung Nasional Tanjunguban. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

“Sama-sama kita ramaikan masjid kita. Bukan sekadar ramai, mari kita memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan. Selain ibadah fardu. Ini bukan sekadar tanggung jawab, ini kewajiban kita bersama,” jelas Roby Kurniawan.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan insentif bagi guru ngaji, imam masjid, mubalig, petugas masjid hingga petugas fardhu kifayah. Sekaligus penyerahan bantuan hibah bagi operasional masjid, TPU dan pondok pesantren.

Menandatangani Prasasti Bisnis Terpadu

Sebelum peringatan Nuzulul Quran, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan apresiasi atas hadirnya bazar Ramadan di Tanjunguban, yang berlokasi di Halaman Gedung Nasional. Roby Kurniawan bersyukur melihat kondisi masyarakat yang perlahan mulai memasuki masa normal Covid-19.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Forkompimda berpose dengan penerima bantuan sosial sebelum peringatan Nuzulul Quran. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Roby Kurniawan juga mengapresiasi Seven Land Bintan City yang menjadi sponsorship kemeriahan bazar ini. Baginya, eksistensi dan koloborasi antarberbagai elemen yang akan mempercepat berbagai pembangunan.

Baca Juga :  Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

“Kita bisa lihat bersama, luar biasanya masyarakat kita antusias datang beramai-ramai,” ucap Roby Kurniawan.

Dalam peninjauan bazar tersebut, Roby Kurniawan menandatangani prasasti kawasan bisnis terpadu. Kawasan ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Usai dilanda pandemi dua tahun belakangan ini, gagasan seperti ini yang kita inginkan. Dengan harapan tentunya bisa berimbas pada peningkatan ekonomi dan pemulihan kondisi,” demikian pesan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *