Beranda All News Covid-19 Reda, Roby Kurniawan Bangga Melihat Produk UMKM Ramai di Bazar Ramadan

Covid-19 Reda, Roby Kurniawan Bangga Melihat Produk UMKM Ramai di Bazar Ramadan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama sejumlah pimpinan OPD dan masyarakat meninjau aktivitas ekonomi di bazar Ramadan 1443 hijriah di Tanjunguban, Senin (18/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Bintan, suaraserumpun.com – Suasana Ramadan 1443 hijriah tahun 2022 ini berbeda dengan kondisi dua tahun terakhir. Tahun ini, ibadah Ramadan dijalankan dalam suasana Covid-19 yang mereda. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun bangga melihat produk UMKM ramai dijual di bazar Ramadan.

Tahun 2022 ini, penularan virus corona sudah bisa dibilang pada level endemi. Masa pandemi sudah berlalu. Kondisi ini tak lepas dari pemerintah daerah, Forkompimda serta partisipasi masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. Bahkan hampir mencapai 20 persen masyarakat sudah mengikuti vaksinasi dosis ketiga (booster).

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan belanja kuliner milik pedagang UMKM di bazar Ramadan. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Herd immunity (kekebalan kelompok) sudah hampir tercapai secara menyeluruh. Aktivitas ibadah dan geliat ekonomi di masa Ramadan 1443 hijriah tahun sekarang sudah bangkit. Di masjid dan musala, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah tidak khawatir lagi menunaikan salat berjemaah. Namun, tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Yansen Marlan Terpilih Jadi Ketua KBPPAL Tanjungpinang-Bintan

Tak hanya itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun tidak cemas saat berbelanja di bazar Ramadan. Di bazar ini, masyarakat banyak yang menjual produk. Roby Kurniawan berharap, ekonomi masyarakat bangkit dengan cepat di masa Ramadan ini.

Bazar Ramadan di Tanjunguban dimulai sejak awal Ramadan lalu. Bazar Ramdan ini menjadi perbincangan bagi masyarakat Bintan, khususnya di Kecamatan Bintan Utara. Bazar ini menyajikan beragam kuliner untuk takjil berbuka puasa. Mayoritas, kuliner ini merupakan produk UMKM, yang merupakan olahan kebanggaan produk lokal.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau dan membeli produk UMKM di bazar Ramadan Tanjunguban. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat secara langsung suasana Bazar Ramadhan Tanjunguban, Senin (18/4/2022) sore. Roby berbangga hati, saat menemui produk UMKM yang terpajang rapi di berbagai stan yang ditempati pedagang. Kue-mue yang dijual beragam, mulai dari olahan kering hingga makanan siap saji. Semua menu tersebut tak luput dari perhatian Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan SPAM Selayar dan 5 Pamsimas Senilai Rp3,9 Miliar

“Bangga kita, beraneka produk UMKM ada di sini. Kita lihat satu-satu tadi. Bahkan ada keripik pedas dari salah satu KUBE tadi laris terjual,” ucap Roby Kurniawan di saat belanja di bazar Ramadan Tanjunguban tersebut.

Ke depannya Pemerintah Kabupaten Bintan bertekad untuk terus mengembangkan pemasaran produk UMKM. Roby ingin membuktikan bahwa produk UMKM khususnya kuliner dan olahan tangan lainnya yang ada di Bintan mampu bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan aktivitas pedagang di bazar Ramadan Tanjunguban. F- Istimewa/Diskominfo Bintan (2.000 pixel)

“Kita dukung terus, sekarang juga wisatawan asing sudah mulai berkunjung. Kita dorong agar produk UMKM kita bisa sampai ke mereka,” tutupnya.

Baca Juga :  Sejak Kepemimpinan Ayah Sani, UU Daerah Kepulauan Tak Kunjung Selesai

Meski aktivitas ekonomi masyarakat mulai bangkit, Plt Bupati Bintan selalu mengingatkan agar masyarakat menaati protokol kesehatan. Sehingga, semua masyarakat aman dari Covid-19, tanpa ada kasus baru. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here