Beranda All News Dewi Kumalasari Bernostalgia Nyambi Bantu Lansia di Rumah Bahagia Bintan

Dewi Kumalasari Bernostalgia Nyambi Bantu Lansia di Rumah Bahagia Bintan

0
Hj Dewi Kumalasari Ketua KKSS Kepri bernostalgia dengan para lansia di Rumah Bahagia Bintan, Kawal, Minggu (17/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kepri Hj Dewi Kumalasari bernostalgia dengan para lanjut usia di Rumah Bahagia Bintan, Minggu (17/4/2022). Dalam kegiatan ini, Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan bagi para lanjut usia (lansia) di Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan tersebut.

Bantuan diserahkan ketika Dewi Kumalasari saat bersilaturahmi dengan lansia. Bantuan yang diserahkan Dewi berupa 1 unit dispenser serta perlengkapan harian lansia. Di antaranya pampes dewasa, sarung tangan non steril, nutrisi vitamin, susu untuk lansia serta bedak tabur. Bantuan diterima para pengurus Rumah Bahagia Bintan. Dewi Kumalasari merupakan pendiri Rumah Bahagia Bintan ini.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Pemko Tanjungpinang dan KPK Bahas Aset Peninggalan PT Antam

“Semoga bantuan perlengkapan harian lansia ini digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk kakek dan nenek penghuni rumah bahagia Bintan,” kata Dewi Kumalasari saat menyerahkan bantuan.

Dewi Kumalasari berharap lansia yang dirawat di Rumah Bahagia Bintan mendapatkan rasa aman dan kebahagiaan untuk hari tua.

Dewi Kumalasari sempat mengenang awal berdirinya keberadaan Rumah Bahagia yang dianggap tidak diperlukan oleh sebagian orang.

“Saya ingat bagaimana dahulu tempat ini dibangun dengan segala hambatan. Beruntung masih banyak orang yang memberikan dukungan untuk Rumah Bahagia Bintan pada saat itu,” kenang Dewi Kumalasari saat bernostalgia dengan para lansia.

Baca Juga :  CSL Bawa Proyek ke Kepri Mencapai Rp1 Triliun, Penawaran Tak Boleh di Bawah 80 Persen

Saat ini Rumah Bahagia Bintan dihuni sebanyak 40 lansia, dengan 10 orang pekerja harian yang tugasnya merawat, membersihkan dan menjaga para lansia.

“Kita berusaha nenek dan kakek tinggal nyaman seperti di rumah sendiri. Seperti dalam 1 kamar diisi 3 orang, dan makanan yang dimakan sesuai permintaan nenek dan kakek,” ucapnya lagi.

Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini bersyukur diberikan kesempatan untuk melaksanakan kunjungan di Rumah Bahagia tersebut.

“Tujuan kedatangan kami adalah sebagai bentuk kepedulian, silaturahmi, serta berbagi kasih dengan kakek dan nenek sekalian,” tutur Dewi.

Baca Juga :  Cleaning Service Pemprov Dapat Sembako DWP Kepri

Dewi juga berharap Rumah Bahagia tetap konsisten memberikan pelayanan yang terbaik untuk para lansia Bintan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti, Ketua Darma Wanita Qori Lamidi, para pengurus LKKS Kepri, para pengurus 4umah Bahagia Bintan dan para penghuni Rumah Bahagia Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here