banner 728x90
Ansar Ahmad bersama penerima bantuan pada saat peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Al-Hikmah Tanjungpinang, Minggu (17/4/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Mengajak Umat Islam Menginternalisasi Nilai-nilai Alquran

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengajak seluruh umat Islam di Kepri untuk bersama-sama menginternalisasi nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Alquran sebagai pedoman utama umat Islam harus terus dibumikan terutama di bulan suci Ramadan.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1443 hijriah tingkat Provinsi Kepri di Masjid Raya Al-Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (17/4/2022) malam.

“Marilah bersama-sama momentum memperingati Nuzul Quran ini kita jadikan sebagai kekuatan kita untuk berinteraksi dengan Alquran,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kontingen Karimun dan Lingga Tiba, Abdul Gani: Kami Tuan Rumah Porprov Kepri di 2026

Hal ini menjadi penting, sebab menurut Gubernur Kepri, kualitas seorang hamba Allah SWT dapat dilihat dari sejauh mana berinteraksi dengan Alquran dalam apapun kegiatan ataupun pekerjaan sehari-hari.

“Bagi kita semua ketika kita dapat menginternalisasikan nilai-nilai Alquran di tengah masyarakat Kepri, kita yakin Kepri akan semakin baik dan semakin berkembang melalui keberkahan Alquran Nur Karim,” tuturnya.

Gubernur Kepri mengutip satu hadis Bukhari yang berbunyi “Sebaik-baiknya orang adalah yang mempelajari Alquran dan kemudian mengajarkannya”.

Peringatan Nuzulul Quran tahun ini menghadirkan penceramah yaitu Dr Phil Sahiran Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia memberikan tausiyah tentang Nuzulul Quran yang tidak bisa dilepaskan dari keberkahan malam lailatul qadar.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Membuka Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Rumah Tangga

Bulan Suci Ramadan yang begitu banyak keberkahan dengan adanya Nuzulul Quran dan malam lailatul qadar sepatutnya membuat umat Islam berusaha semaksimal mungkin, untuk beribadah kepada Allah SWT.

Pada acara tersebut Gubernur Kepri menyerahkan bantuan Peduli Bank Riau Kepri kepada Masjid Al-Hikmah Tanjungpinang berupa uang Rp10 juta. Diserahkan pula bantuan dari Baznas Kepri yang disalurkan kepada 25 anak yatim duafa, 10 orang lansia, 5 marbot masjid, 5 guru ngaji, dan 5 tahfiz Quran.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Pabgkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, dan tokoh masyarakat lainnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Tahun 2024 Ini, Gaji PTK Non ASN Naik

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *