Beranda All News Sejumlah Cabor Terancam Tak Lolos Verifikasi untuk Porprov 2022 Kepri

Sejumlah Cabor Terancam Tak Lolos Verifikasi untuk Porprov 2022 Kepri

0
Amri Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri memberikan keterangan tentang verifikasi faktual cabang olahraga untuk mengikuti Porprov ke V Kepri, Jumat (15/4/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) segera mengumumkan cabang olahraga (cabor) yang lolos verifikasi faktual untuk mengikuti Porprov 2022 Kepri. Dari 40 cabor yang mendaftar, bakal ada yang tidak memenuhi syarat dan terancam tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri, di Kabupaten Bintan, November 2022 mendatang.

Amri selaku Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri menjelaskan, saat ini KONI masih melakukan verifikasi terhadap 40 cabang olahraga yang diusulkan ikut dalam perhelatan akbar Porprov Kepri.

Baca Juga :  Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

“Kita masih verifikasi cabor-cabor yang diusulkan pada Rakor, bulan Maret lalu,” kata Amri, usai dialog interaktif di stasiun radio, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, cabang olahraga yang akan dipertandingkan nati, diperkirakan tidak lebih dari 35 cabang. Sebab, saat ini masih ada cabang olahraga yang belum memenuhi syarat, yang ditentukan oleh KONI Kepri.

“Kemungkinan tidak sampai dari 35 cabor. Bisa saja di bawah itu. Tapi kita tungggu aja hasil akhir verifikasi ini,” ujar Amri.

Amri menegaskan, salah satu syarat mutlak cabor yang bisa mengikuti Porprov nanti, harus memiliki minimal empat pengurus yang aktif di kabupaten/kota se-Kepri.

Baca Juga :  Petani Bintan Dapat Bantuan Saprodi Bawang Merah dari Anggaran Pusat

Amri menyebutkan, verifikasi faktual cabor itu berlangsung hingga tanggal 16 April 2022. Selanjutnya, KONI Kepri akan mengumumkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov.

“Rencananya, pengumuman cabor yang lolos verifikasi itu dijadwalkan pada 20 April 2022. 16 April ini terakhir batas verifikasi. Kemudian, segera kita umumkan,” sambung Amri.

Untuk menghadapi Porprov Kepri, tambah Amri, tuan rumah Kabupaten Bintan akan me-launching logo, maskot dan motto Porprov ke-V Kepri. Juni, pendaftaran sudah masuk ke tahap keikutsertaan peserta kontingen. Nantinya, pendaftaran itu dibagi menjadi tiga tahapan. Terakhir, pendaftaran nama atlet (entry by name). (yen)

Baca Juga :  Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here