Beranda All News Manc City dan Liverpool Lolos Secara Dramatis! Berikut Jadwal Semifinal Liga Champions...

Manc City dan Liverpool Lolos Secara Dramatis! Berikut Jadwal Semifinal Liga Champions 2021-2022

0
Euforia pemain Manchester City setelah menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final, dan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. F- Istimewa/instagram@mancity

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Manchester City dan Liverpool lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021-2022, secara dramatis! Berikut jadwal semifinal Liga Champions yang bakal dijalani Manc City, Liverpool, Real Madrid dan Villarreal.

Laga Atletico Madrid Vs Manchester City memang berakhir seri, dengan skor 0-0 di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Namun laga ini jauh dari biasa-biasa saja. Panasnya bahkan luar biasa! Ada darah, tarikan, makian, dan jambakan sampai polisi pun turun tangan!

Pertandingan Atletico Madrid vs Manc City sudah ada darah di menit-menit awal. Insiden duel udara Felipe Vs Phil Foden di menit-menit awal pertandingan bisa dibilang sudah memberikan sneak preview bakal seperti apa laga di sisa waktu.

Terjangan Felipe, yang sedang melompat tinggi, ke arah bagian belakang tubuh Foden bikin si pemain Man City sampai terkapar lalu diperban kepalanya. Dalam laporan, disebutkan pula kepala Phil Foden sampai berdarah!

Phil Foden, yang merupakan salah satu andalan Man City dan pemain masa depan timnas Inggris, memang acapkali harus berduel sengit dengan para pemain Los Colchoneros yang setia memainkan gaya lugas khas.

Dan Phil Foden lagi-lagi terlibat dalam insiden tensi tinggi lainnya di menit-menit akhir pertandingan. Dengan waktu terus berjalan menuju akhir, dan timnya unggul agregat 1-0, Foden pun bermain taktis.

Baca Juga :  Segera Daftar dan Saksikan Festival Layang-layang Tradisional Minangkabau Berhadiah Motor

“Main taktis” itu sendiri adalah perspektif Man City. Atletico, sebaliknya, akan melihat tindakan Phil Foden sebagai aksi buang-buang waktu yang bikin kesal lewat giringannya ke arah bendera sepak pojok.

Felipe-lah yang akhirnya menghentikan Foden lewat sebuah tekel. Di sinilah muncul bagian menarik. Foden, lagi-lagi secara “taktis” dari sudut pandang Man City, tampak kesakitan memegangi kaki. Ia juga berguling-guling. Dari awalnya sudah terlihat ada di luar garis lapangan, Foden lantas menggulingkan diri masuk lapangan lagi.

Tepat pada saat itulah sebuah angle kamera memperlihatkan Stefan Savic, bek Atletico yang pernah membela Man City, langsung berlari ke arah TKP. Tanpa basa-basi, Savic menarik bagian leher jersey Foden yang diseretnya keluar lapangan. Tujuan Savic, tentu saja, adalah agar permainan bisa terus berjalan.

Tarikan Savic itu sendiri sontak memicu keributan kecil di lapangan, yang melibatkan sejumlah pemain dari kedua kubu.

Dari sejumlah adegan kekacauan yang hadir pada saat itu hadirlah Jack Grealish, pemain Manchester City yang tidak diturukan pada laga kali ini.

Grealish memang tak bermain, tapi di momen ricuh ini ia turut “berkontribusi” lewat sebuah makian tepat ke depan muka Stefan Savic. Makian yang dilontarkannya dengan ekspresi penuh cibiran itu sukses bikin Savic emosi.

Baca Juga :  Kunjungan dari Singapura ke Bintan Resorts Dibatasi 300 Wisman, Roby: Semoga Mencapai 500 Orang Sehari

Sejenak kemudian, makian Grealish sudah direspons oleh Savic dengan jambakan! Tangan kiri Savic tertangkap kamera merenggut rambut di bagian belakang kepala Grealish, yang lantas dijambaknya.

Jambakan Savic ini tampaknya cukup keras, jika melihat kontraksi otot dari lengan kirinya pada momen tersebut. Dan makian berbuntut jambakan ini juga tak tuntas walaupun peluit akhir sudah dibunyikan, menyudahi partai Atletico Madrid Vs Manchester City. Urusan masih lanjut di luar lapangan. Setelah para pemain meninggalkan lapangan dan berjalan memasuki terowongan menuju ruang ganti, Stefan Savic tertangkap kamera meneriaki Jack Grealish dan hendak mendekatinya.

Pemain pengganti Sime Vrsaljko ikut panas sampai harus ditahan-tahan oleh staf pelatih Atletico. Di kubu Man City, Kyle Walker disebut ESPN ikut terbakar emosi sampai harus diredam oleh kipernya sendiri, Ederson. Polisi pun turun tangan.

Tiada gol yang tercipta selama 2×45 menit waktu permainan di Stadion Wanda Metropolitano yang menggear partai leg kedua babak perempatfinal Liga Champions tersebut. Skor akhir 0-0 di laga pada hari Kamis (14/4) dini hari WIB itu.

Hasil ini membawa Man City berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions sementara Atletico Madrid, yang di babak sebelumnya menyungkurkan Manchester United, harus rela tersisih. The Citizens jumpa Real Madrid di empat besar.

Selebrasi Roberto Firmino dan skuat Liverpool usai mencetak gol ke gawang Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, Kamis (14/4/022). F- Istimewa/instagram@liverpool

Pada pertandingan lain, Liverpool vs Benfica juga berlangsung dramatis dengan enam gol. Pada pertandingan ini Liverpool unggul 1-0 lewat aksi Ibrahima Konate di menit ke-21. Sebelas menit kemudian, Benfica menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Goncalo Ramos.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengusulkan Revisi Undang Undang Otonomi Daerah di Rakernas APPSI

Di babak kedua, Roberto Firmino mencetak dua gol buat keunggulan Liverpol. Gol Firmino terjadi di menit ke-55 dan menit ke-65. Namun menjelang laga usai, Benfica menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dua gol penyeimbang diciptakan oleh Roman Yaremchuk di menit ke-73, dan satu gol dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-82. Liverpool lolos dengan agregat (6-4).

Di semifinal Liga Champions 2021-2022, Manc City vs Real Madrid dan Liverpool vs Villarreal. Pada leg pertama, Manc City menjamu Real Madrid, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Sedangkan Liverpool vs Villarreal dilangsungkan, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Sedangkan jadwal leg kedua semifinal Liga Champions musim ini, Villarreal vs Liverpool, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Sementara, Real Madrid vs Manc City dihelat, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Pemenang di semifinal akan bertanding di final, tanggal 29 Mei 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here