Beranda All News Perbasi Kepri Buka Pendaftaran Calon Ketua Periode 2022-2026, Syaratnya Gampang

Perbasi Kepri Buka Pendaftaran Calon Ketua Periode 2022-2026, Syaratnya Gampang

0
Asmin Patros SH MH Ketua OC Musprov Perbasi Kepri bersama Dr Suyono menyampaikan pengumuman pendaftaran dan penjaringan calon ketua, Sabtu (9/4/2022). F- Istimewa/KONI Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Kepri membuka penjaringan calon ketua masa bakti 2022-2026. Pendaftaran dan penjaringan calon ketua ini sebagai proses tahapan pelaksanaan Musprov Perbasi Kepri, yang akan diselenggarakan, Sabtu (16/4/2022), di Batam. Berikut syaratnya.

“Proses penjaringan calon ketua Perbasi Kepri sudah dimulai sejak, Sabtu (9/4/2022). Penjaringan calon ketua ditutup sampai tanggal 14 April 2022, pukul 16.00 WIB,” kata Asmin Patros, Ketua OC Musprov Perbasi Kepri.

Asmin Patros menjelaskan, Perbasi Provinsi Kepri sesuai surat mandat bernomor 09 Tahun 2022, tentang Pengesahan Pejabat Sementara (Caretaker) Pengurus Provinsi Perbasi Kepulauan Riau yang ditandatangani oleh Ketua umum Dani Kosasih, terdiri beberapa orang. Antara lain Wawan Mulyana (Wakil Ketua Bidang Organisasi PP Perbasi), Rizki Wirmandi (Wasekjen Bidang Organisasi PP Perbasi) Asmin Patros (Wakil Ketua KONI Kepri), Rini Elfina, Dr Suyuno, Heru Mardianto, Suhadi, Moch Keisna.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menginginkan OPD Punya Inovasi Baru

Dalam pelaksanaan Musprov Perbasi itu tentunya keikutsertaan dari Perbasi 7 kabupaten/kota se-Kepri. Keabsahaan Pengcab masih berlaku, dapat mengikuti Musprov. Dan setelah diverifikasi kepengurusannya sah, dan dapat mengikuti Musprov.

“Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi Kepri bakal dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Harbour Bay, Sabtu tanggal 16 April 2022. Dengan mekanisme yang telah dipersiapkan oleh Ketua OC, sesuai PO dan AD/RT Perbasi yang berlaku,” ujar Asmin Patros, Ketua OC, Minggu (10/4/2022).

Asmin Patros menyatakan, Musprov Perbasi Kepri sudah siap dilaksanakan, dan tim penjaringan sudah terbentuk. Persyaratan dalam tahapan penjaringan calon ketua ini gampang atau tidak sulit, sesuai dengan PP Perbasi. Panitia, baik OC dan SC sudah siap dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Proyek Semenisasi Jalan Desa di Anambas Jadi Temuan Kejaksaan

Persyaratan yang disampaikan oleh tim penjaringan sebagai berikut: Masing-masing calon sudah mengantongi persyaratan. Yakni, mendapat rekomendasi/dukungan dari minimal dua pengurus Perbasi Kota (Pengkot) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab). Selain itu, bakal calon juga harus menandatangani pakta integritas. Sanggup dalam tata kelola organisasi sebagai Ketum Pengprov Perbasi priode 2022-2026.

Calon ketua menyetor uang pendaftran Rp10 juta, dan uang jaminan Rp50 juta. Uang jaminan tersebut untuk biaya pelaksanaan Musprov.

Asmin Patros mempersilakan kepada kandidat calon untuk mendaftarkan ke kantor KONI Kepri, kepada Heru Mardianto dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan tim penjaringan.

Usep Rahmat S Ketua KONI Kepri sangat mendukung pelaksanaan Musprov Perbasi. Sarena selama 2 tahun, kepengurusan Perbasi Kepri vakum. KONI Kepri menginginkan, Perbasi Kepri berprestasi seperti zaman kepengurusan Asmin Patrosm dan berharap calon yang mendaftar mempunyai misi dan visi untuk memajukan basket di Kepri berprestasi.

Baca Juga :  Swiss Dihentikan Spanyol Lewat Adu Penalti, Bukan Keberuntungan!

Setelah terpilih, lanjut Usep, kepengurusan segera mendaftarkan ke KONI Kepri untuk mengikuti ajang 4 tahunan, yaitu Porprov ke-V (2022) Kepri di Kabupaten Bintan. Serta mengikuti Porwil di Aceh 2023, dan dapat lolos PON Aceh-Sumut 2024.

Usep berharap pelaksanaan Musprov Perbasi Kepri, berjalan dengan baik dan lancar, dengan musyawarah dan mufakat.

“Sehingga dapat terpilih pengurus yang kompeten dan penuh dedikasi dan berkorban untuk memajukan bola basket di Kepri,” demikian diharapkan Usep. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here