banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan dan menyerahkan bantuan semen saat safari Ramadan di Masjid Muthmainah Kavling Sagulung, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Belum Diplester, Ansar Ahmad Bantu 200 Sak Semen

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Sebagian bangunan Masjid Muthmainah Kavling Sagulung di Kota Batam belum diplester. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad secara pribadi membantu 200 sak semen untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut. Sedangkan bantuan dari Pemprov Kepri, akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang.

Ansar Ahmad menyerahkan bantuan 200 sak semen kepada pengurus Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Kota Batam, di sela kegiatan safari Ramadan, Sabtu (9/4/2022) malam tadi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri turut menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Provinsi Kepri. Menyerahkan bantuan masker dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Ketua BKM Masjid Muthmainah Agusman. Sedangkan tausiyah tarawih disampaikan Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono.

Sebelum tausiyah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak para jamaah Masjid Mutmainah kavling Sagulung, Batam terus memaksimalkan hadirnya bulan Ramadan, dengan makin meningkatkan amal ibadah, guna meraih keberkahan.

Baca Juga :  Kemenaker RI Bangun BLK Kemaritiman di Batam dan Karimun

“Karena Ramadan adalah bulan untuk meraih ladang pahala sebanyak-banyaknya,” kata Ansar Ahmad di Masjid Muthmainah Kavling Sagulung, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Menurut gubernur, Ramadan harus dijadikan sarana meraih berbagai kebaikan, sebagai bekal menuju kehidupan akhirat. Terlebih Allah SWT juga telah menyediakan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi manusia yang mau menaati perintah-Nya.

“Semoga kita semua juga bisa menyelesiakan tugas Ramadan. Sampai akhirnya nanti, kita meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri dan menjadi pribadi yang kembali fitrah,” harap Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, sejak dirinya diamanahi untuk menakhodai Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, keduanya terus bergerak membangun Kepri agar lebih baik. Baik pembangunan di bidang kesehatan, dengan terus membangun ketersediaan fasilitas dan tenaga kesehatan, sampai pembangunan bidang pendidikan, dengan terus menyediakan ketersedian sarana dan prasarana belajar mengajar yang memadai.

Baca Juga :  Penghuni Rumah Singgah Jakarta Asal Kota Batam Berterima Kasih kepada Gubernur Kepri

Ansar Ahmad juga menyosialisasikan pembangunan jembatan Batam-Bintan. Ansar berharap, agar jembatan Batam-Bintan secepatnya bisa diteruskan menuju pembangunan fisik. Termasuk juga akan segera membangun rumah singgah di Jakarta dan membangun Sekupang, Batam.

“Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan. Dan dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Kepri, saya bersana Ibu Marlin mohon doa dari Bapak dan Ibu semua, agar kami dimudahkan dalam mewujudkan pembangunan di Kepri. Membangun Kepri ini butuh kebersamaan, tidak mungkin bisa dilakukan oleh satu orang. Kita semua punya peran dan tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan di Kepri,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Progres Pengerjaan 60 Persen, Disperkim Merevisi DED Masjid Agung Bintan

Ketua BKM Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Agusman mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Gubernur Kepri yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari dan rombongan OPD Provinsi Kepri.

Sejak 27 Maret 2022 lalu, masjid tersebut diresmikan pengguanannya setelah pindah dari masjid lama yang berada disampingnya. Masjid yang bisa menampung hingga 2.000 jemaah tersebut akan membutuhkan anggaran pembangunan kurang lebih Rp6 miliar.

“Saat ini kita telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp3 miliar, dan masih kurang separuh lagi,” sebut Agusman. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *