banner 728x90
Mohd Insan Amin Kadishub Bintan menerangkan rencana pembangunan dua ponton di Bintan. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

2022, Pemprov Kepri Bangun Dua Ponton Senilai Rp4,4 Miliar di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Mohd Insan Amin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan membangun dua ponton pelabuhan di Kabupaten Bintan. Dua ponton tersebut akan dibangun di pelabuhan Pantai Indah Kijang, Kecamatan Bintan Timur serta di Kecamatan Tambelan dengan total anggaran Rp4,4 miliar dari Dishub Provinsi Kepri.

“Rencana pembangunan tersebut berasal dari alokasi APBD Kepri melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. Alokasi dananya sekitar Rp2,2 miliar per pontonnya. Semoga segera terealisasi rencana pembangunan ponton di tahun 2022 ini,” kata Insan Amin, di sela safari Ramadan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Minuman Beralkohol Dijual Bebas, Polsek Bintan Timur dan Gunung Kijang Bertindak

Insan Amin menuturkan, saat ini di pelabuhan Pantai Indah di Kijang, belum memiliki dermaga ponton. Tentu keberadaan ponton itu sangat diperlukan masyarakat, guna memudahkan mobilitas barang/jasa masyarakat antarpulau.

“Ponton di pelabuhan Pantai Indah itu akan menghubungkan masyarakat Mantang, Bintan Pesisir serta Kelong dan Numbing. Sedangkan di Tambelan, menghubungkan antardesa yang ada di pulau-pulau wilayah Kecamatan Tambelan,” jelas Insan Amin.

Selain pembangunan dua ponton tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri akan mengalokasikan dana untuk fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU), alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) dan fasilitas keselamatan lalu lintas lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Rp10 Miliar untuk 185 Rumah Ibadah dan 617 Guru Pendidikan Anak di Bintan

“Alhamdulillah, perhatian Pemerintah Provinsi Kepri cukup besar di bidang perhubungan untuk di Kabupaten Bintan,” kata Insan Amin. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *