Beranda All News Perempat Final Liga Champions: Munchen dan Chelsea Terancam, Karim Benzema Bikin Kejutan

Perempat Final Liga Champions: Munchen dan Chelsea Terancam, Karim Benzema Bikin Kejutan

0
Ekspresi Karim Benzema striker muslim tim Real Madrid usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. F-Istimewa/ig@realmadrid

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 sudah selesai, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Bayern Munchen dan Chelsea terancam tak lolos ke semifinal. Sedangkan Karim Benzema membikin kejutan untuk kemenangan Real Madrid.

Leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, diawali pertandingan antara Benfica menjamu Liverpool, serta kontra Manchester City dengan Atletico Madrid, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Benfica kalah 1-3 saat menjamu Liverpool. The Reds unggul 2-0 di babak pertama, lewat gol Ibrahima Konate di menit ke-17 dan Sadio Mane di menit ke-34. Benfica sempat memperkecil ketertinggalan, setelah Darwin Nunes mencetak gol di menit ke-49, babak kedua.

Namun, Luiz Diaz pemain Liverpool mencetak gol tambahan di menit ke-87. Sekaligus jadi gol penutup laga. Liverpool membikin kejutan di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, setelah menang 3-1 di kandang Benfica.

Baca Juga :  Hari Bumi Sedunia, Pusat Korda Mapala PT Se-Riau Tanam Mangrove di Bengkalis

Kemenangan juga didapatkan Manchester City tim perwakilan Premier League Inggris lainnya. Manc City menang tipis 1-0 saat menjamu Atletico Madrid, Rabu (6/4/2022) dini hari. Gol semata wayang kemenangan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions ini diciptakan oleh Kevin De Bruyne, pada menit ke-70.

Thomas Muller pemain Bayern Munchen kesal saat kalah di kandang Villarreal. F- Istimewa/instagram@uefa

Karim Benzema Bikin Kejutan
Hasil pada pertandingan perempat final Liga Champions lainnya, posisi Bayern Munchen dan Chelsea justru terancam. Sebab, Bayern Munchen kalah 0-1 saat bertandang ke markas Villarreal, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Gol Villarreal terjadi lewat aksi Arnaut Danjuma di menit ke-8.

Sedangkan Chelsea kalah 1-3 menghadapi Real Madrid, saat bertanding di kandang sendiri, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Dari hasil laga ini, Chelsea terancam gagal lolos ke semifinal di leg kedua, pekan depan. Sebaliknya, Real Madrid memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal, setelah Karim Benzema membikin kejutan dengan mencetak tiga gol di markas Chelsea.

Baca Juga :  Vaksinasi Serentak Polda Kepri, Seratusan Warga Antre di Polsek Bintan Timur

Stamford Bridge menjadi panggung untuk striker Real Madrid, Karim Benzema. Pada saat puasa Ramadan 1443 hijriah, pemain muslim itu merobek gawang Chelsea sebanyak tiga kali. Madrid bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Los Blancos menang 3-1 berkat hat-trick Benzema.

Dua gol awal dicetak dengan menggunakan kepala, yang sekaligus membawa Madrid memimpin 2-0. Chelsea kemudian sempat memperkecil skor menjadi 1-2 sebelum turun minum melalui Kai Havertz.

Benzema kembali beraksi di awal babak kedua. Bola tembakannya dari luar kotak penalti sukses menaklukkan Edouard Mendy.

Striker asal Perancis itu mengulang catatan tiga golnya dalam satu laga Liga Champions secara beruntun. Benzema sebelumnya melakukan saat Madrid mengalahkan PSG 3-1 di leg kedua 16 besar.

Karim Benzema membikin kejutan mencetak tiga gol saat mengalahkan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. F- Istimewa/instagram@uefa

“Ini adalah malam ajaib, seperti hari sebelumnya di Bernabeu melawan PSG. Hari ini kami pergi untuk menang, untuk menunjukkan bahwa kami adalah Real Madrid. Segalanya berjalan dengan baik saat kami bermain bagus, dari menit pertama hingga terakhir,” kata Benzema seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Membuka STQH Nasional, Begini Doa Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Selanjutnya, delapan tim ini akan menjalani leg kedua perempat final Liga Champions, pekan depan. Bayern Munchen akan menjamu Villarreal, Rabu (13/4/2022) pekan depan. Waktu yang sama, Real Madrid akan menjamu Chelsea.

Sehari kemudian, Atletico Madrid akan menjalani laga kandang saat menjamu Manchester City, Kamis (14/4/2022) pekan depan. Di waktu yang sama, Liverpool versus Benfica. Tim yang unggul agregat akan lolos ke babak semifinal. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here