banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi membahas proyek strategis di Kepri, serta labuh jangkar di Berakit hingga bandara Busung di Bintan, Rabu (6/4/2022), di Jakarta. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri dan Menhub Bahas Labuh Jangkar di Berakit hingga Bandara Busung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menemui Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu(6/4/2022). Ansar Ahmad dan Bupati Anambas membahas beberapa proyek strategis dengan Menhub. Termasuk labuh jangkar di Berakit hingga bandara Busung di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini membawa misi untuk berupaya mempercepat penyelesaian sejumlah proyek strategis nasional, yang ada di Kepulauan Riau. Pembicaraan diawali dengan pemaparan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang membahas terkait pengembangan pelabuhan Kuala Mara dan pelabuhan di Tarempa.

Baca Juga :  Ahsan/Hendra Ganyang Pasangan Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

Dua pelabuhan tersebut akan menjadi pelabuhan strategis yang ada di daerah perbatasan NKRI. Sekaligus menjadi penunjang konektivitas antarpulau. Selain itu, dalam pertemuan ini, Gubernur Kepri juga membahas soal pengembangan pelabuhan terpadu di Kabupaten Natuna.

“Kita sedah sampaikan semua kepada Menteri Perhubungan. Terutama tentang apa-apa yang berkaitan dengan kegiatan Kementerian Perhubungan yang ada di Kepulauan Riau. Tujuan kita hanya satu, yakni menindaklanjuti semua kegiatan yang sudah direncanakan. Kita semua mau, dan berharap agar berjalan lancar sesuai rencana dan harapan. Kita tidak boleh bosan mem-follow-up ini,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Menkominfo RI dan Kadiskominfo Kepri Tinjau Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio di Batam

Satu dari sejumlah proyek yang dimaksud Gubernur Kepri yang perlu digesa di Natuna adalah proyek strategis nasional di Serasan. Yaitu, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

“Tidak hanya proyek strategis nasional saja yang kita bahas dalam kesempatan ini. Tetapi juga beberapa proyek di Natuna yang dibiayai oleh Pemprov Kepri, seperti proyek jalan di Tali Asuh dan sebagainya,” ujar Ansar lagi.

Ansar Ahmad dan Menhub juga membahas pecepatan pengelolaan labuh jangkar di Selat Riau dan Tanjung Berakit, yang pengelolaannya akan segera diserahkan kepada Pemprov Kepri berdasarkan titik wilayah yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Termasuk membahas progres pembangunan bandar udara Busung di kawasan BIE Lobam, Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Wasops Polda Kepri Mengevaluasi Kinerja Polres Bintan

“Itulah yang kita sampaikan dan kita bahas bersama Menhub dalam kesempatan ini. Dan bahkan Menteri Perhubungan RI juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat beliau akan melakukan kunjungan ke Kepri. Kunjungan Pak Menteri ini terkait pengembangan bandara Hang Nadim di Batam dan Bandara Busung di Bintan,” jelas Ansar. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *