banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari bersilaturahmi dengan warga serta anak pulau saat safari Ramadan ke Mantang, Selasa (5/4/2022). F-Istimewa/Diskominfo Bintan

Roby dan Dewi Safari ke Mantang, Ada Sejibun Program yang Bakal Direalisasikan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, melaksanakan safari Ramadan ke Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Selasa (5/4/2022). Pada kesempatan ini, Roby Kurniawan dan Dewi Kumalasari menyampaikan sejibun (banyak) program pembangunan yang akan direalisasikan di Kecamatan Mantang, untuk ke depannya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan rasa syukur melihat kondisi saat ini. Secara perlahan masyarakat di pulau dan pesisir sudah bisa kembali merajut kebersamaan, serta menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan secara normal.

“Dua tahun covid-19 melanda. Sekarang, kita bersyukur keadaan di Kabupaten Bintan perlahan kembali normal. Tetapi, tetap kita saling menjaga dengan Prokes, sampai pandemi ini benar-benar berakhir,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Sampah di Pemukiman Pesisir Makin Menumpuk, Kapolsek Tambelan dan Uspika Turun Tangan

Dalam kegiatan safari Ramadan ini, turut hadir hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj Dewi Kumalasari, Dandim 0315 Tanjungpinang beserta jajaran OPD Bintan.

Pada saat menjelang salat tarawih berjemaah, Roby Kurniawan menyerahkan bantuan sekaligus penyerahan insentif bagi guru ngaji, imam masjid, mubalig dan mubaligah, penjaga masjid hingga petugas fardu kifayah.

Roby Kurniawan mengajak masyarakat untuk mengisi momentum bulan suci ini dengan berbagai aktivitas, yang bisa mendatangkan manfaat bagi sesama.

Sejibun Program
Selain insentif dari Pemkab Bintan, turut dilakukan penyerahan bantuan dana hibah kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa Belakang Sidi, Desa Mantang. Bantuan hibah ini berasal dari Pemprov Kepri sebesar Rp368 Juta. Dana Hibah ini diterima langsung oleh pengurus Masjid At-Taqwa.

Baca Juga :  Sidak ke Depot Pengisian Oksigen, Bambang Sugihartono: Stok Aman!

“Dana ini merupakan dana aspirasi saya sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kepri. Semoga dengan adanya dana hibah ini para pengurus Masjid At-Taqwa di Belakang Sidi, dapat memanfaatkan dengan baik,” ucap Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari mengajak masyarakat, Bulan Suci Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulannya kita sabar. Segala cobaan selalu menghampiri kita. Untuk itu sentiasa lah kita sabar dalam menghadapi segala cobaan itu,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan insentif penjaga masjid dan bantuan hibah pembangunan masjid di Mantang, Kabupaten Bintan, Selasa (5/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Dia menambahkan sabar adalah segala kunci untuk mendapatkan derajat yang tinggi di sisi Allah. Apapun bentuk kesulitan yang didapati dalam hidup ini, adalah bentuk ujian dari Allah.

Selain itu, Dewi Kumalasari menjelaskan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Kepri ke depannya, di Kecamatan Mantang. Yaitu pembangunan jalan lingkar Mantang. Pemprov Kepri juga akan melanjutkan rencana pembangunan masjid raya Mantang.

Baca Juga :  KONI Kepri Perlu Tambahan Rp3,225 Miliar, Ini Bonus Atlet Berprestasi di PON Papua

Serta peningkatan sarana dan prasarana untuk masjid Musabirin Mantang Besar, peningkatan sarana dan prasarana untuk Masjid Barokah Tanjung Elong, peningkatan sarana dan prasarana untuk Musala SMA Mantang serta peningkatan peralatan untuk STAN.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan tersebut diberikan kemudahan dan kelancaran. Sehingga dapat cepat selesai terbangun,” imbuh Dewi Kumalasari.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan yaitu pembangunan pelabuhan (dermaga) di pulau Telang Kecil.

“Semoga dibangunnya pelabuhan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Mantang,” harap Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *