banner 728x90
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina bersama jemaah saat melaksanakan safari Ramadan di Kabil, Batam, Senin (4/4/2022) malam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Safari Ramadan, Marlin Agustina: Sempurnakan Ibadah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengajak umat Islam untuk memanfaatkan momen Ramadan dengan meningkatkan dan menyempurnakan ibadah. Di antaranya dengan menjalankan kegiatan ibadah sunah yang diajarkan Rasulullah.

“Kota manfaatkan momen istimewa ini dengan memperbanyak ibadah, meraih berkah dan terus memperbaiki kualitas diri,” kata Marlin Agustina di sela safari Ramadan di Masjid Siti Maryam, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (4/4/2022) malam.

Marlin Agustina menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Kabil di kegiatan safari Ramadhan tersebut. Rangkaian safari dimulai dengan salat isya, salat tarawih berjemaah, serta ceramah yang sampaikan Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono. Pada kesempatan itu, Wagub kepri menyerahkan bantuan untuk Masjid Siti Maryam.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Bantu Rp1,5 Miliar untuk Kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan

Hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kepri Sardison, Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana dan Kadis Perikanan Kota Batam Husnaini.

Marlin Agustina menyampaikan, setelah dua tahun pandemi melanda negeri ini, kini masyarakat kembali bisa menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dan musala. Pemprov Kepri termasuk yang mengeluarkan edaran tentang keleluasaan pelaksanaan ibadah berjemaah selama Ramadan 1443 hijriah.

“Alhamdulillah, kita bisa bertemu, bersilaturahmi dalam keberkahan di bulan yang mulia ini,” kata Marlin.

Baca Juga :  Ngopi Bareng, Ini yang Dibahas Ketua KPU dengan PWI Tanjungpinang

Hj Marlin Agustina berharap, ke depan, semuanya semakin baik. Beberapa negara pun, termasuk tetangga Kepri, Singapura dan Malaysia sudah mulai hidup berdampingan dengan Covid-19. Kebijakan tanpa masker pun sudah ada.

Wagub Kepri yakin, negeri ini pun akan demikian. Karena itu, perlu dukungan bersama agar penanganan pandemi ini semakin baik. Salah satunya dengan ikhtiar bersama mengikuti vaksinasi. Dukungan masyarakat untuk melengkapi vaksin hingga dosis ketiga sangat penting. Sehingga daerah ini akan semakin kebal.

“Insya Allah, dengan kesehatan yang pulih, semua itu akan membuat ekonomi daerah kita semakin bangkit,” kata Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri). (nurul atia)

Baca Juga :  Bupati Bintan Diundang ke WCS Mayors Forum 2023 di Seoul Korea Selatan, Cek Misinya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *