Beranda All News Sejarah! Aleix Espargaro Juara Kelima di Argentina, Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2022

Sejarah! Aleix Espargaro Juara Kelima di Argentina, Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2022

0
Aleix Espargaro pebalap Aprilia membikin sejarah setelah menjuarai MotoGP 2022 Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. F- Istimewa/ig@motogp

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Aleix Espargaro sukses membikin sejarah pada saat balapan MotoGP Argentina 2022, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Aleix Espargaro menyabet podium pertama sekaligus membawanya naik ke posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2022. Sekaligus, membikin sejarah sebagai pebalap kelima juara di MotoGP Argentina.

MotoGP Argentina 2022 berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Pole position ditempati Aleix Espargaro. Jorge Martin melesat dan memimpin balapan di lap pertama. Rider tim Pramac Ducati itu ditempel ketat Aleix Espargaro di belakangnya.

Jorge Martin menempati posisi pertama hingga lap ke-20, sebelum akhirnya disalip Aleix Espargaro. Rider Aprilia itu sukses mempertahankan posisi pertama hingga garis finish, disusul Martin dan Alex Rins di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Jimmi Ho dan Pengurus PHRI Kepri Dikukuhkan

Ini menjadi kemenangan pertama Aleix Espargaro di kelas premier sepanjang kariernya. Dia juga mencatatkan sejarah sebagai rider Aprilia pertama yang meraih posisi pertama pada era MotoGP.

Kemenangan di Argentina mengantarkan Aleix Espargaro ke posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2022. Abang dari Pol Espargaro itu mengoleksi 45 poin dari tiga race.

Brad Binder dari tim KTM berada di posisi kedua dengan 38 poin, sementara Enea Bastianini (Gresini Racing) turun ke posisi tiga dengan 36 poin.

Alex Rins naik tingkat ke posisi empat dengan poin yang sama dengan Enea Bastianini. Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, berada di urutan kelima dengan 35 poin.

Baca Juga :  PLTS Terbesar di Dunia Berinvestasi Rp71,8 Triliun Akan Dibangun di Kepri

Klasemen sementara MotoGP 2022:
1. Aleix Espargaro: 45 poin
2. Brad Binder: 38 poin
3. Enea Bastianini: 36 poin
4. Alex Rins: 36 poin
5. Fabio Quartararo: 35 poin
6. Joan Mir: 33 poin
7. Miguel Oliveira: 28 poin
8. Johann Zarco: 24 poin
9. Jorge Martin: 20 poin
10. Pol Espargaro: 20 poin

Pebalap Kelima
Rider Aprilia, Aleix Espargaro, menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Argenitna 2022. Dia pun menjadi pebalap kelima yang juara di dalam race di Negeri Tango.

Sejak MotoGP Argentina digelar pada 2014, di Rio Hondo pada era MotoGP, sudah ada 4 rider lainnya yang pernah mencatatkan diri menjadi pemenang dalam enam balapan. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang paling sering juara dengan raihan 3 gelar. Dalam tiga race lainnya, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow yang berhasil menjadi pemenang.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Unilak Jalurnya Menjadi Seorang Jaksa

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk orang tua saya atas semua usaha yang sudah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Jelas, mereka pantas mendapatkan itu karena mereka mempunyai dua anak di sini, dengan dua keluarga yang sangat baik dan mereka bisa mewujudkan impian mereka. Tapi, sekarang mereka sudah mempunyai dua juara, jadi itu untuk mereka,” kata Aleix Espargaro di Marca. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here